Home / Berita LDII Lampung / Perkuat Karakter, SAKO SPN Natar Gelar Persami
outbond sako spn natar di lapangan cisarua natar lampung selatan
outbond sako spn natar di lapangan cisarua natar lampung selatan

Perkuat Karakter, SAKO SPN Natar Gelar Persami

Natar – Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Natar mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) demi memperkuat karakter anggotanya. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Cisarua, Natar, Lampung Selatan pada (12-13/12).

Menurut M Salim selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini sebagai perwujudan pebentukan generasi penerus yang faham agama, berakhlakul karimah, mandiri dan tangguh.

“Kami berharap dengan adanya Persami ini, karakter baik dari peserta dapat semakin terbentuk. Juga diharapkan dapat tercipta rasa persaudaraan yang semakin kuat serta kerjasama yang baik sehingga finishnya profesional religius anggota pramuka SAKO SPN akan tercapai,” ujar Salim.

Kegiatan ini sendiri dibuka pada sabtu sore dihadiri oleh Pinsako SPN Provinsi Lampung Drs H Heri Sensustadi dan Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Ahmad Muslih, M.Ag.

Malam harinya diadakan penyuluhan narkoba dan minggu pagi digelar outbond dengan jumlah pos sebanyak lima buah. Pos tersebut masing-masing memiliki output tertentu yaitu kekompakan, kedisiplinan, kerjasama, amanat dan wawasan kebangsaan.

Selama kegiatan peserta juga melangsungkan yel-yel untuk semakin menghidupkan suasana. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 200 peserta tingkat penggalang dan penegak hingga minggu siang.

SAKO SPN sendiri merupakan satuan organisasi penyelenggara pendidikan pramuka berbasis masjid, mushala, majelis taklim, dan pondok pesantren. Lampung sendiri telah melaksanakan pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan SAKO SPN masa bakti 2014-2019 pada 21-22 Maret 2015 di Gegung Serbaguna SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan.

Powered by themekiller.com