Home / Artikel Umum / Percayakah Sifat Anda Sangat Mempengaruhi Kebersihan Rumah??

Percayakah Sifat Anda Sangat Mempengaruhi Kebersihan Rumah??

LDIILampung.com – Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, disisi lain ternyata kepribadian dapat menggambarkan kebersihan rumah kita. Hal ini memperlihatkan ada kaitan kuat antara keimanan, kebersihan dan kepribadian.

Setiap orang mempunyai cara atau karakter yang berbeda-beda. Ada yang asal bersih, ada yang telaten, dan ada juga yang terburu-buru.

Maka dari itu, team LDII Lampung akan memberikan tips untuk mengenali karakteri pribadi demi memperoleh optimalisasi keberihan rumah.

Apakah Anda termasuk orang yang selalu menganti-ganti saluran Televisi?. Senang dengan pembicaraan yang hangat, serta cepat tanggap terhadap topik pembicaraan?

Nah jika jawabannya iya, bisa jadi anda termasuk seorang yang dinamis dan antusias. Anda juga senang belajar sesuatu yang baru. Namun ada kelemahannya, anda mudah tergoda, dan bila sedang mengerjakan sesuatu bisa meninggalkan pekerjaan tersebut lalu mengerjakan yang lainnya, yang mana pekerjaan tersebut lebih menarik perhatian anda.

Ada saran untuk bisa menghindari hal itu, saran ini juga Insya Allah bisa membuat anda melakukan kegiatan tanpa mengganggu pekerjaan lainnya, nah bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, bila pekerjaan tersebut harus dikerjakan saat itu juga, ya harus segera dikerjakan jangan ditunda-tunda, atau bahkan meminta orang lain untuk mengerjakannya. Jika anda menunda-nunda pekerjaan, nantinya pekerjaan sebelumnya akan menumpuk.

Pilihlah pekerjaan rumah yang memang mudah dan cepat, bila waktu anda sempit, bersihkan rumah bagian luarnya terebih dahulu.

Sepintarnya anda mengelola waktu, jangan lupa untuk beristirahat. Jangan menghabiskan waktu hanya utnuk membersihkan yang itu-itu saja, buatlah jadwal apa yang akan dikerjakan. Contohnya, satu jam untuk bersih-bersih rumah dan satu jam lagi untuk memasak atau berolahraga.

Nah disela-selanya, minumlah secangkir teh hangat, sambil membaca koran atau buku. Sesudah segar kembali, Anda siap untuk memulai aktivitas yang lainnya.

kepribadian

Sifat-sifat yang mempengaruhui kebersihan rumah anda

1. Apakah sifat Anda Perfeksionis?

Walaupun sudah berusaha membersihkan sedemikian rupa, tetap saja anda merasa tidak puas dan merasa belum sempurna.

Anda tidak mudah menerima pujian karena merasa rumah anda kurang bersih dan rapih. Perfeksionis juga ada sisi baiknya, anda menyadari banyak yang iri, maka anda akan konsisten. Dengan kosistensi tersebut maka hasilnya rumah anda selalu terlihat bersih dan rapih.

Sisi buruknya anda tidak punya waktu untuk menikmati rumah anda karena waktu anda habis untuk membersihkan rumah. Untuk mengimbangi sifat anda yang serba “sempurna”.

2. Apakah sifat Anda Gemar Menyimpan?

Anda menyukai kerjinan tangan, hiasan-hiasan dan mengoleksinya, kemudian anda senang belanja dan tahu tempat-tempat belanja yang bagus. Kemudian anda membeli barang-barang di tempat tersebut kemudian anda simpan atau bahkan ada barang yang mungkin harus dipajang di dinding.

Sisi buruknya, anda susah memilah barang mana yang sebaiknya di pajang dan tidak. Alhasil, rumah anda penuh dengan segala macam pajangan. Kadang Anda tidak dapat menatanya dengan baik.

3. Apakah sifat Anda yang Meledak-ledak?

Apabila anda suka dengan segala hal yang sifatnya spontan, anda akan disukai banyak teman karena anda berani dan berbakat. Sisi buruknya, anda selalu menunda pekerjaan yang tidak anda sukai dan biasanya itu adalah pekerjaan rumah tangga yang akhirnya menumpuk.

Lalu, bila tiba-tiba ada tamu yang datang, Anda harus terburu-buru menyembunyikan pakaian kotor (bukan di mesin cuci tetapi yang berserakan di depan pintu kamar mandi!).

Dari setiap sifat memang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, dari sifat perfeksionis yang memang tidak merasa puas, namun memiliki konsistensi. Sifat gemar menyimpan selalu membeli barang yang bagus untuk dikoleksi, atau sifat meledak-ledak yang suka akan hal yang spontan namun selalu suka menunda-nunda pekerjaan, sehingga membuat pekerjaan anda menumpuk.

Lalu bagaimana, Anda termasuk sifat yang tertera diatas kah? (Rizky Febri Saputra-Lines Lampung)

Sumber gambar : http://12022dl.blogspot.com |manga-cyber-newbie.blogspot.com

Powered by themekiller.com