Home / Berita Umum LDII / Penyerahan 176 Unit Sepeda Motor DPW LDII Riau
penyerahan sepeda motor ldii riau
penyerahan sepeda motor ldii riau

Penyerahan 176 Unit Sepeda Motor DPW LDII Riau

Riau – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII menyerahkan 176 unit sepeda motor kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Riau. Total seluruh Indonesia motor yang diserahkan sebanyak 8.034 unit.

Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah tugas dakwah di daerah.

Prof. DR. KH. Abdullah Syam mengatakan bahwa “penyerahan bantuan 178 sepeda motor Revo plus 1 unit mobil Panther ini, selain untuk mendukung kegiatan dakwah, juga agar warga muslim tekun ibadahnya dan menjadi warga negara yang baik. Secara nasional jumlah kendaraan yang sudah diserahkan LDII Pusat ke sejumlah Provinsi, sebanyak 8034 unit. Masing masing propinsi jumlah bantuan kendaraan yang diserahkan tidak sama, tergantung besar kecilnya suatu propinsi” ujar KH Abdullah Syam.

“Bantuan paling banyak di satu propinsi 500 unit. Untuk jenis mobil diperuntukkan bagi DPW. Sedangkan sepeda motor dibagikan kepada masing-masing Kota/Kabupaten”, ujar Abdullah Syam.

Pada kesempatan itu,KH Abdullah Syam juga mengatakan pihaknya mendukung pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo – Yusuf Kala. Alasannya, Jokowi demikian nama panggilan Presiden ke – 7 RI ini, ingin memiliki kabinet bersih, manejerialnya bagus dan mempunyai kompetensi dan kapabilitas.

“Jika ketiga hal ini dipenuhi, Insya Allah bangsa Indonesia akan maju. Kalau ada kekurangan, kita berikan masukan. Sebaliknya, bila yang dilakukan benar mari kita perkuat,” tegas Abdullah Syam.

Sementara menyikapi faham ISIS, Abdullah Syam meminta para jemaah LDII untuk menangkalnya melalui peningkatan dakwah. Disisi lain ia berharap agar bekerjasama dengan Pemprov Riau khususnya Danrem untuk menyelenggarakan workshop mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara.

Pada bagian lain pidatonya, Abdullah Syam meminta segenap lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama. ” Walaupun berbeda agama, tapi kita harus tetap menjaga kerukunan berdasarkan Pancasila,” ujarnya.

Pemprov Riau Siap Bantu DPW LDII Riau Bila Diminta

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Riau diharapkan, dapat melahirkan para da`i terbaik demi membangun akhlak dan moral bangsa kedepan. Hal itu disampaikan Gubernur Riau melalui Karo Kesra, HM Zakaria pada acara silaturahim Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Riau, Jalan Setia Tangkerang Utara, Kamis (23/10).

HM Zakaria mengatakan, “dengan diserahkannya bantuan kenderaan transportasi ini, LDII diharapkan dapat lebih termotivasi dalam kegiatan Keagamaan sesuai fungsinya” ujar Karo Kesra.

“meski sejauh ini Pemprov tidak ada memberi bantuan ke LDII, namun jika memang LDII Riau meminta dan membutuhkan, Pemprov  Riau siap membantu” ungkap HM Zakaria disambut ratusan tepuk tangan Jamaah.

Ketua DPW LDII Riau, Drs H Kusnadi meminta jemaah yang dipimpinnya agar memahami agama dengan benar, memiliki akhlakulkarimah, mampu mandiri melalui pelatihan-pelatihan keterampilan.

“hingga saat ini LDII Riau sudah memiliki 11 Cabang, kecuali Kabupaten Meranti, ujar H Kusnadi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof Mahdini berharap, dengan diserahkannya bantuan ini pelaksanaan dakwah di Propinsi Riau bisa lebih intens lagi dan memperbanyak sasaran. Sedangkan Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten IV Sekdako, Sentot Djoko Prayitno,  mengapresiasi bantuan yang diberikan LDII Pusat ke DPW Riau. “Kepada para da’i diharapkan bisa memberikan penyegaran dalam mewujudkan visi misi Kota Pekanbaru yang Metropolitan, agamis dan Madani”, tutur Sentot Djoko Prayitno (Fredy/Lines-sigapnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com