Home / Berita LDII Lampung / Pengurus Persinas ASAD Provinsi Lampung Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus persinas ASAD Prov Lampung periode 2016-2020
Pelantikan pengurus persinas ASAD Prov Lampung periode 2016-2020

Pengurus Persinas ASAD Provinsi Lampung Resmi Dilantik

Bandar Lampung – Kamis (26/5) Ketua Pengurus Besar Persinas ASAD Laksamana Pertama TNI (Purn) HR. Sulistyadi, S.Ip, MM resmi melantik Pengurus Persinas ASAD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota masa bakti 2016-2020. Acara yang dihadiri pula oleh Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc selaku Secretary General International Pencak Silat Federation ini berlokasi di Gedung KONI, PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Selain itu, hadir pula Ketua IPSI Provinsi Lampung Drs Sena Adhi Witarta, MH dan Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Kemasyarakatan Tresya Sormin, SH yang hadir mewakili Gubernur Lampung.

H Yudinal, SH, M.Si selaku Ketua terpilih Persinas ASAD Provinsi Lampung periode 2016-2020 mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MUSDA Persinas ASAD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang diadakan beberapa bulan lalu.

“Adapun yang akan dilantik adalah pengurus Provinsi, pengurus Kabupaten/Kota yang berjumlah 14 buah. Meskipun masih muda, Persinas ASAD telah memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Seperti juara harapan 2 O2SN tingkat nasional dan menurunkan wakil di lima kelas pada Kejurnas IPSI tahun 2016,” ujar Yudinal.

Yudinal menambahkan, pendukung kegiatan berupa pembangunan sarana dan prasarana tak lepas menjadi fokus utama dalam rangka pembinaan prestasi pendekar sang bumi ruwa jurai.

“Dalam mendukung prestasi pencak silat di Provinsi Lampung, Persinas ASAD bertekad menjadi penopang utama pesilat tangguh di bumi ruwa jurai. Pengurus Provinsi Persinas Asad Lampung telah membangun padepokan pencak silat yang memiliki lokasi sangat strategis di seberang PKOR Way Halim dengan luas bangunan 500m2 dengan total dana berjumlah 1 miliar 77 ribu rupiah. Adapun kekurangan dana dari total target pembangunan tersebut adalah 348 juta rupiah,” lanjut Yudinal.

Teddy Suratmadji dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat sudah ada di 52 negara. “Sementara pencak silat yang berasal dari nenek moyang nya tidak populer di negaranya sendiri. Dalam waktu dekat akan diadakan kejuaraan pencak silat tingkat internasional yang akan diselenggrakan di Bali. Kita akan melihat bule berkulit putih memainkan silat seperti pendekar kita tadi,” ujar Teddy.

Adapun Sulistyadi selaku Ketua PB ASAD mengungkapkan bahwa Persinas ASAD termasuk perguruan yang masih baru tetapi telah memiliki pengurus daerah yang lengkap. “Kita telah memiliki kepengurusan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan menjadi satu dari lima perguruan besar yang ada di Indonesia. Berbicara prestasi, kejuaraan tingkat dunia telah diperoleh oleh Persinas ASAD di Festival Beladiri Dunia Chungju World Martial Arts Festival di Korea Selatan,” ungkap Sulistyadi.

Acara yang dihadiri sedikitnya oleh 500 penggembira ini juga dihadiri oleh Danrem 043 Gatam yang diwakili oleh Letkol CBA Sugiyanti, Polda Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Prov Lampung Timur Drs Merah Juansyah dan Ketua Perguruan Silat se-Provinsi Lampung (Fredy-Rizky-Yahya/Lines Lampung).

Powered by themekiller.com