Home / Berita LDII Lampung / Pengajian Lansia PAC LDII Pemanggilan : Tambah Usia, Tambah Sehat

Pengajian Lansia PAC LDII Pemanggilan : Tambah Usia, Tambah Sehat

Natar , LDIILampung.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Keluaran Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan mengadakan pengajian untuk Manusia Lanjut Usia (Lansia) di Masjid Al-Barokah. Pengajian ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian LDII kepada lanjut usia  yang umumnya memiliki gangguan kesehatan.

Disini LDII hadir memberikan wadah konsultasi dan cek kesehatan gratis. Salah satu dari sekian banyak keluhan usia lanjut adalah penyakit kencing manis dan asam urat, penyakit ini disebabkan oleh degeneratif  (penurunan kinnerja organ) ujar dr. Bambang, sp.A.

“Namun hal ini bisa dicegah dengan cara pola makan dan pola hidup yang baik seperti makan sehat dan teratur, istirahat yang teratur dan olah raga yang teratur dan terukur,” ungkap Bambang.

Acara pengajian ini diawali dengan pengajian dan nasehat menjaga kesehatan oleh Ust. Sudarto dan disisi lain ada pengecekan kesehatan yang dilakukan  oleh beberapa dokter spesialis seperti dr. Muhammad Aditya, M.Biomed., dr. Sanyoto S Sp.F., serta dokter Bambang sp.A,

Dokter umum seperti  dr. Aprilia Damayanti  dan dibantu dengan staf ahli cuci darah RS. Bumi Waras Bandar Lampung Bapak Kuspratiknyo, Amd Kep. Kemudian dibantu oleh sebagian mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Acara ini sudah berjalan bertahun tahun dan terjadwal sampai sekarang  hanya saja berbeda-beda tempat pelaksanaanya dan yang lebih menarik lagi acara ini tidak dikhususkan untuk warga LDII saja namun berlaku untuk semua kalangan masyarakat (Harun Al Rayid-LINES Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com