Home / Berita LDII Lampung / Pembinaan LDII terhadap Remaja Putri menghadapi pengaruh kerusakan Akhir Zaman
penyampaian hadits khusus bab muslimah
penyampaian hadits khusus bab muslimah

Pembinaan LDII terhadap Remaja Putri menghadapi pengaruh kerusakan Akhir Zaman

Bandar Lampung – DPD LDII Kota Bandar Lampung mengadakan pengajian khusus untuk Remaja Putri se-DPD Kota sebagai bentuk pembinaan remaja dengan memberikan bekal hukum agama dalam menghadapi pengaruh kerusakan akhir zaman di Labuhan Dalam, Bandar Lampung (Minggu, 7 Februari 2015).

Pengajian dirangkai dengan pengkajian kutipan hadist yang berkaitan dengan pembinaan terhadap wanita, sehingga dapat memahami peran sebagai wanita muslimah. Untuk selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala sesuatu yang telah dilarang oleh Allah SWT dan Rosulullah SAW.

pengajian remaja putri ldii bandar lampung
pengajian remaja putri ldii bandar lampung

Dimana salah satu yang telah dijelaskan dalam hadist shahih dalam etika berpakaian seorang muslimah yang harus menutup aurat, jangan mengumbar apa – apa yang tidak bole tampak dari mereka. Karena barang siapa yang salah dalam berpakaian dapat menjatuhkan seorang muslimah kedalam Jurang Neraka.

Aurat itu jangan diumbar , kalo di umbar nanti bisa di makan ‘kucing’.” Ustad Tohirin.

Pengaruh – pengaruh barat telah masuk kedalam kehidupan ini yang dapat merusak keimanan seseorang dan mempengaruhi orang islam untuk lebih jauh dari ingat kepada Tuhannya.  Termasuk etika dalam berpakaian seorang muslimah.

peserta pengajian remaha putri ldii bandar lampung
peserta pengajian remaha putri ldii bandar lampung

Perlu diketahui bahwa kebanyakan dari seorang wanita merupakan penghuni neraka. Maka dari itu sebagai Muslimah harus tetap menjaga diri untuk tidak terpengaruh terhadap kerusakan akhir zaman dengan terus meningkatkan Amal Ibadah dan memperbanyak Ilmu Agama dengan mengkaji Al-Quran dan A-Hadits.

 

أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ يَكْفُرْنَ قِيلَ أَيَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

Artinya : “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, disebabkan mereka kufur“. Ditanyakan: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau bersabda: “Mereka kufur kepada suami, kufur terhadap kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu“.. H.R Bukhari

Powered by themekiller.com