Home / Berita LDII Lampung / PC LDII Sukarame Gelar Iktibar Al-Quran Dua Juz
foto bersama ikhtibar ldii lampung

PC LDII Sukarame Gelar Iktibar Al-Quran Dua Juz

Sukarame – Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Sukarame menggelar Iktibar Tahfiz (Uji Hapalan) Al-Quran juz 29 dan 30 pada Minggu (29/1) di Masjid Al-Awwabin, Sukarame, Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti sedikitnya oleh 19 peserta perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kecamatan Sukarame.

Saat ini, LDII memang sedang terus menggalakkan program tahfiz sebagai program utama membantuk moral generasi bangsa.

Nilai emosional yang dimiliki para penghafal Qur’an, yakni memiliki sikap sabar sehingga meningkatkan rasa tawakal pada Allah. “Hal ini yang menarik,” ujar Chriswanto selaku Ketua DPP LDII.

Terlebih lagi, pengaruh globalisasi semakin tak terbendung sehingga penting untuk menyiapkan generasi masa kini dengan daya tahan tinggi. Melalui pengembangan dari segi kognitif, afektif, dan psikomotorik, generasi masa kini tidak hanya tumbuh dari segi inteligensi atau pandai secara intelektual namun juga emosional (Emotional Quotient) atau segi ilmu agama.

Pendidikan Al Qur’an adalah cara menjadikan generasi yang tawadhu, khusyuk, ikhlas, berakhlaqul karimah, dan cinta kasih terhadap sesama. Sikap inilah yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan pengaruh globalisasi yang menimbulkan pergeseran nilai-nilai dan norma kehidupan.

Adanya acara ini, diharapkan melahirkan generasi-generasi baru yang berkarakter, cinta Al Qur’an, cinta tanah air, dan berakhlaqul karimah, sesuai yang diamanahkan oleh nilai-nilai luhur Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com