Home / Berita LDII Lampung / PAC LDII : Keputrian LDII Hajimena Tingkatkan Kreatifitas Sejak Muda
pengajian remaja putri ldii lampung
pengajian remaja putri ldii lampung

PAC LDII : Keputrian LDII Hajimena Tingkatkan Kreatifitas Sejak Muda

Dewasa ini tidak sedikit anak muda terutama kaum hawa memproduksi segala hal yang bisa dijadikan uang untuk bisa menambah penghasilan dan membantu orang tua, hal ini dapat memupuk jiwa mandiri dan kelak dapat menjadi sebuah skill yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan berumah tangga. 

Keputrian PAC LDII Hajimena mengadakan pembinaan bidang kemandirian pada Minggu (5 April 2015). Para Remaja Putri LDII yang belum menikah dididik untuk dapat memiliki kreatifitas dalam membuat sesuatu yang dapat bermanfaat, salah satunya seperti kerajinan tanggan membuat manik-manik, bros kain flanel dan lain lain..

Sudah banyak remaja sekarang yang merasa malu jika selalu meminta uang kepada orang tua, melalui program kemandirian yang diadakan keputrian PAC LDII Hajimena dapat meningkat kemandirian dalam diri masing – masing remaja putri. Serta mengkaji beberapa kutipan hadis kemandirian salah satunya Sabda Nabi dalam Al-Hadist :

قَالَ « مَا أَكَلَ أَحَدٌ طَعَامًا قَطُّ خَيْرًا مِنْ أَنْ يَأْكُلَ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ

Artinya: nabi bersabda seseorang tidak akan makan makanan sedikitpun yang lebih baik daripada memakan hasil dari pekerjaan tangannya ( jerih payah sendiri). (H.R. buhari).

Acara menjadi agenda rutin tim keputrian remaja LDII Hajimena yang diadakan sebuan sekali, dengan tema yang berganti – ganti sesuai dengan musyawarah yang disepakati, tentunya tidak menyimpang dari hukum Alquran dan As-sunah, disamping itu juga memberikan nasihat kepada remaja putri untuk menjadikan insan yang solehah.

Dalam hal ini LDII akan terus mengembangkan potensi generasinya agar menjadi generasi yang tri sukses (paham agama berakhlakul karimah dan mandiri) bisa membanggakan orang tua masyrakat,bangsa dan negara. (Harun Al-Rasyid / Lines Lampung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com