Home / Berita LDII Lampung / PAC LDII Kelurahan Pemanggilan Sukses Adakan Festival Anak Soleh
Fas LDII Kelurahan Pemanggilan
Fas LDII Kelurahan Pemanggilan

PAC LDII Kelurahan Pemanggilan Sukses Adakan Festival Anak Soleh

Ldiilampung.com – Setiap orang tua sangat mendambakan anak anak yang soleh dan solehah, berilmu dan berakhlak yang baik dan bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lain. Anak juga diharapkan dapat membanggakan orang tua di dunia dan di akherat, ada yang mengatakan bahwa anak adalah tambang emas orang tua didunia dan akherat. Dalam sebuah hadist juga disebutkan doa anak yang solih sangat membantu orang tua dalam meningkatkan derajad surga dan menyelamatkan dari neraka.

Mengingat pentingnya membina generasi untuk menjadi anak yang soleh dan solehah maka PAC LDII Kelurahan Pemanggailan mengadakan (FAS) Festival Anak Soleh yang mengikutsertakan anak-anak didik pengajian dari berbagai Remaja Islam Masjid (Risma) se-Kelurahan Pemanggilan.

Selain itu juga acara yang dihadiri lebih dari 200 anak anak pengajian yang terdiri dari kelas caberawit usia dini sampai remaja (SMP dan SMA) ini memiliki tujuan menjadi sarana pengembangan potensi ilmu pegetahuan agama menuju anak anak yang faham agama berakhlakul karimah dan mandiri.

“Alhamdulilah acara ini telah diadakan setiap tahun yaitu tepatnya setalah pembagian rapot sekolah semester ganjil, jadi dengan adanya acara ini anak anak didik kita bisa mengisi liburan yang lebih bermanfaat. Hal ini menujukkan bukti keseriusan LDII dalam membangun karakter generus bangsa yang profesional religius,” ujar Harun Al-Rasyid salah satu panitia FAS.

Kami harap acara ini bisa berlansung secara berksinambungan demi tercapainya anak anak didik yang soleh dan solehah yang berguna dan membanggakan orang tua dan masyarakat, baik didunia samapi akherat, berdasarkan dalilnya :

عَنْ أبِى هُرَيْرَة أنَّ رَسُول الله .صَ. قَالَ:إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ

صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ(رواه ابو داود)

“Apabila seorang manusia meninggal maka putuslahamalnya, kecuali tiga hal: Sedekah jariyah atau ilmu yang bermanfaat sesudahnyaatau anak yang shalih yang mendo’akannya (H.R. Abu Daud).

 

Sebuah kebanggaan bagi kita jika memiliki anak yang soleh dan solehah (Lines-Lampung)

Powered by themekiller.com