Home / Berita LDII Lampung / Nasihat Idul Adha, Ust. Abdul Wahid Sampaikan Keagungan Pahala Kurban
Pelaksanaan Sholat Idul Adha Warga LDII di PAC Pemanggilan.
Pelaksanaan Sholat Idul Adha Warga LDII di PAC Pemanggilan.

Nasihat Idul Adha, Ust. Abdul Wahid Sampaikan Keagungan Pahala Kurban

Natar – Ust. Abdul Wahid yang menjadi Khotib dan Imam Sholat bagi warga PAC LDII Pemanggilan, Natar dihadapan 1000 warga yang hadir menyampaikan keagungan pahala berkurban.

“Ibnu Majah meriwayatkan dari Zaid bin Arqom bahwa Rasulullah s.a.w. menyabdakan bahwa untuk setiap bulu dari hewan qurban akan menghasilkan satu kebaikan atau pahala, meskipun bulu-bulu halus,” terang Ust. Wahid.

Ust. Wahid juga menerangkan riwayat dari At-Tirmidzi dan Abu Dawud mengenai keagungan pahala berkurban.

“At-Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasulullah s.a.w. menyabdakan bahwa kelak di akhirat pahala qurban akan didatangkan dengan tanduk-tanduknya, dengan bulu-bulunya, dengan teracak atau kuku-kuku kakinya. Pahala qurban akan tertulis di sisi Allah sebelum darah hewan qurban itu mencapai tanah,” lanjut Ust. Wahid.

Sedangkan dalam riwayat Abu Dawud Ust. Wahid menyampaikan Rasulullah bersabda bahwa qurban termasuk amalan utama yang pahalanya hanya bisa ditandingi oleh orang yang mengeluarkan diri dan hartanya untuk sabilillah tanpa ada yang kembali.

Sementara itu, direncanakan pada Jumat (1/9) pukul 11.00 WIB, DPW LDII Provinsi Lampung akan menggelar tebar kurban yang dipusatkan di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com