Home / Berita LDII Lampung / Muswil VI : Gubernur Ajak LDII untuk Terus Menjadi Organisasi Islam Profesional
Ratna Dewi mewakili Gubernur Lampung memuka Muswil VI LDII Provinsi Lampung

Muswil VI : Gubernur Ajak LDII untuk Terus Menjadi Organisasi Islam Profesional

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kapal Biro Mental Dra Ratna Dewi membuka secara resmi pelaksanakan Muswil VI LDII Provinsi Lampung. Muswil digelar di Hotel Emersia, Bandar Lampung (24/10) diikuti oleh seluruh perwakilan DPD LDII se-Provinsi Lampung. Gubernur Lampung pun memberikan rekomendasi untuk pengurus LDII terkait pelaksanaan Muswil VI kali ini.

“Saya harapkan LDII dapat menjadi organisasi dakwah islam yang profesional yang berawawasan luas, menjalankan tugas untuk memakmurkan bumi dan membentuk masyarakat madani berbasis kejujuran, amanah, rukun, kompak dan kerjasama yang baik,” ujar Ridho yang dibacakan oleh Ratna.

Terkait pemilukada yang akan diselenggarakan sebentar lagi, Ridho juga mengajak LDII agar menggunakan hak pilihnya.

“Pemilukada akan diselenggarakan serentak meliputi Lamsel, Lamtim, Pesisir Barat, Way Kanan, Pesawaran, Lamteng, Metro dan Bandar Lampung. Saya mengharapkan agar warga LDII Lampung dapat menggunakan hak pilihnya,” ujar Ridho.

Ridho pun menyambut baik Muswil VI LDII Provinsi Lampung guna menyusun program strategis LDII 5 tahun kedepan.

“Muswil ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Lampung dalam membentuk SDM yang profesional dan religius. Saat ini masih terjadi permasalah sosial, agama, suku dan kepentingan lainnya. Sehingga acara ini menjadi sebuah kepentingan yang selaras,” ujar Ridho.

Peserta Muswil LDII Provinsi Lampung
Peserta Muswil LDII Provinsi Lampung

Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam, M.Sc, APU sehubungan dengan Muswil yang salah satu fungsinya untuk menyelenggarakan pengukuhan pengurus baru mengajak LDII Provinsi Lampung untuk memilih pengurus dan pemimpin yang benar.

“Memilih pengurus ada dua syaratnya, pertama punya kesalehan individu dan kedua punya kesalehan sosial. Saya tekankan dalam menyusun program untuk mengakomodir potensi daerah. Itulah tupoksi LDII sebagai amal jariyah, tidak hanya sebagai kegiatan belaka,” ujar Abdullah Syam.

Muswil VI LDII Lampung digelar untuk membahas beberapa hal. Ir H Kusnardi, M.Agr.Ec mengatakan bahwa Muswil digelar sesuai dengan Renstra DPW LDII Provinsi Lampung tahun 2010 – 2015, keputusan DPP LDII mengenai personalia masa bakti pengurus DPW LDII Provinsi Lampung dan keputusan DPW LDII Provinsi Lampung tentang komposisi dan personalia panitia Muswil VI LDII Provinsi Lampung.

“Tujuan Muswil VI LDII Provinsi Lampung mengacu pada kerangka kerja pengembangan organisasi dan tema muswil VI. Mengevaluasi kinerja organisasi masa bakti kepengurusan 2010 – 2015, menyusun program kerja dan menyusun rekomendasi kepada pemerintah dan melakukan penyusunan organisasi baru,” ujar Kusnardi.

 

 

Powered by themekiller.com