Home / Berita LDII Lampung / MUSDA IV LDII Tulang Bawang
Ahmat Nurding memegang bakal calon ketua ldii tulang bawang
Ahmat Nurding memegang bakal calon ketua ldii tulang bawang

MUSDA IV LDII Tulang Bawang

LINES – Rofik Ridwan, SH, MM terpilih kembali memimpin LDII Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini setelah melalui lima sidang komisi dan diputuskan secara musyawarah untuk mufakat antar balon ketua yang diusulkan oleh tiga wilayah saat Musda IV LDII Tulang Bawang.

Pemilihan ini berlangsung di GSG Ponpes Miftahul Rosyidin dan Hotel Le’Man, Unit II, Tulang Bawang pada Minggu – Senin (28-29/2). Selain melakukan pemilihan ketua baru, Musda ini juga dilaksanakan untuk melaksanakan evaluasi kegiatan selama lima tahun berjalan dan penyusunan renstra lima tahun kedepan sebagai rekomendasi kepada pemerintahan daerah.

Peserta Muda LDII Tulang Bawang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah, dan unsur Pimpinan Cabang yang terdiri dari peserta dan peninjau sebanyak 100 peserta.

“Dalam Musda ini juga digelar penyusunan rencana strategis program LDII dan memilih Ketua LDII Tulang Bawang untuk periode lima tahun kedepan,” ujar Rofik Ridwan, SH, MM Ketua DPD LDII Kabupaten Lampung Utara.

Rofik juga memperkuat posisi LDII sebagai lembaga dakwah yang memegang teguh empat pilar kebangsaan. “Melalui pengembangan umat islam yang professional religius, LDII ingin mengambil bagian dalam mensukseskan empat pilar kebangsaan,” tegas Rofik.

Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, S.Ag dalam paparannya menitipkan LDII Tulang Bawang kepada Bupati yang hadir agar LDII dapat bersinergi dengan baik dalam membangun umat.

“Amanat saya, pertama LDII Tulang Bawang agar dapat memantabkan konsolidasi dan kinerja organisasi yang demokratis dan bermartabat. LDII juga harus menghindari adanya perpecahan umat, mari dahulukan kepentingan umat dan gunakan prinsip musyawarah untuk mufakat dalam melaksanakan program prioritas yang penjabarannya sesuai dengan program pemerintah Tulang bawang terkait aspek moral, ekonomi, dan Hankam,” ujar Ahmad yang hadir mewakili Ketua DPW LDII Provinsi Lampung.

Ahmad juga memperkuat LDII adalah lembaga yang konsen mengaplikasikan green dakwah dalam prinsip kerjanya. “LDII adalah ormas islam yang memegang prinsip green dakwah. Sebuah pripsip kerja yang memegang tegus Alquran dan Alhadist, prinsip yang berdakwah dengan saleh. Santun, sejuk, serta menjunjung tinggi hidup sederhana, sehat, peduli dan menjaga lingkungan,” tegas Ahmad.

Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa sistem Musda yang diusung LDII adalah teknik yang sangat baik. “Musyawarah itu pada saatnya akan memunculkan tokoh kredibel yang paham berorganisasi. Berbeda dengan sistem voting, otaknya berbeda, yang pada akhirnya hanya akan memilih orang-orang yang bisa lebih banyak memberikan jeruk dan apel,” ujar Razak.

Razak memperkuat posisi LDII sebagai lembaga dakwah islam. “Tugas pokok dan fungsi lembaga ini adalah dakwah, maka semua anggotanya harus mampu mensyiarkan ajaran dan misi islam yang didakwahkan,” ungkap Razak.

Hal ini menjelaskan bahwa islam adalah agama yang universal. “Ajaran agama islam jelas, universal, berlaku dimana-mana. Misinya tentu mengubah dari dunia yang gelap atau menjadi terang benderang. Maka mari susun dengan baik renstra berdasarkan fenomena yang berkembang, menganalisis isu pokok, dan disusun sesuai dengan misi organisasi kedepan.

Setelah misi jelas, maka selanjutnya ada program kegiatan,” ujar Razak. Dalam Musda kali ini juga digelar paparan materi dari tiga narasumber untuk semakin memperkuat wawasan peserta Musda IV LDII Tulang Bawang.

Drs H Karwito, MM selaku Ketua Kementrian Agama Tulang Bawang menyampaikan materi mengenai solusi, tantangan dan penguatan solidaritas umat. Kapten Inf Arief Affuan selaku Pasi Ter Dim 042 Tulang Bawang mengenai wawasan kebangsaan. Terakhir paparan materi dari Drs Yendahren, MAP selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Tulang Bawang dengan materi pembinaan organisasi mitra pemerintah.

Selanjutnya, di akhir musyawarah, setelah terpilih. Maka Rofik langsung mengumumkan formatur kepengurusan. Adapun Ketua Wanhat DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang adalah H. Amarudin, S.Pd, Sekretaris  Suryadi, S.Pd, Anggota H. Sutikno, S.Pd.Sd, Sugiono, S.Pd dan H. Mustofa.

Susunan formatur Pengurus Harian masa bakti 2016-2021 adalah, Ketua Rofiq Ridwan, SH, MH, Wakil Ketua Iskandar, S.Pd.Sd, Sekretaris H. Agus Vera Nugroho, Wakil Sekretaris Sriyanto, dan Bendahara Frenky Wahyudi, A.Md.

Usai terpilih Rofik Ridwan mengatakan bahwa pimpinan cabang supaya melakuan musyawarah untuk mereorganisasi kepengurusan sesuai dengan amanah dari pimpinan daerah. “Agar roda organisasi lima tahun kedepan berjalan dengan baik, saya amanatkan untuk Pimpinan Cabang supaya cepat melakuan musyawarah untuk mereorganisasi kembali kepengurusan,” ujar Rofiq (Fredy-Rizky/Lines Lampung).

Powered by themekiller.com