Home / Artikel Umum / Menikah salah satu kunci pembuka pintu Rezeki
menikah pintu rezeki
menikah pintu rezeki

Menikah salah satu kunci pembuka pintu Rezeki

LDIILampung.com – Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk menikah, namun hanya sedikit orang yang berani memutuskan untuk menikah dengan segera. Karena banyak yang beranggapan bahwa ketika ingin menikah harus siap materi. 

Seorang laki – laki menuntut dirinya untuk mempersiapkan materi sebelum menikah, mulai dari jabatan, ekonomi mapan, memiliki kendaraan, memiliki rumah dan sebagainya. Tak terkecuali seorang wanita, kebanyakan seorang wanita memandang seorang laki – laki dari materi, ketika ada seorang laki – laki melamarnya dengan materi pas-pasan justru di tolak, khawatir hidupnya akan susah.

Allah SWT menciptakan manusia dimuka bumi ini saling berpasang – pasangan untuk mendapatkan keturunan. Tak hanya itu ketika 2 insan menikah dengan “Niat karena Allah” dan cara yang disyaria’atkan dalam Islam maka baginya akan dibukakan pintu Rezeki.

Firman Allah SWT dalam Q:S An-Nahl [16]:72 :

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ

“Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik.

Firman Allah SWT dalam QS. An Nuur [24]:32 :

وَأَنكِحُوا۟ ٱلْأَيَٰمَىٰ مِنكُمْ وَٱلصَّٰلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا۟ فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ ٱللَّهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba- hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Berdasarkan firman Allah SWT yang tertulis dalam Al-Quran telah jelas bahwa orang yang menikah (tentunya dengan niat dan cara yang benar) maka Allah akan memberikannya kekayaan yang cukup dalam kehidupan rumah tangga nya. Karena menikah merupakan salah satu kunci pembuka pintu Rezeki.

“Carilah rezeki dengan menikah”. (HR. Ad-Dailami)

Tak hanya rezeki saja, Allah SWT akan meningkatkan Pahala atas apa yang mereka amalkan ketika sudah menikah. Bagi seorang Bujang atau Gadis melaksakan 1 Sholat maka hanya ditulis 1 pahala, sedangkan bagi mereka yang telah menikah (berkeluarga) Allah SWT menulis baginya 10x lipat pahala..

Powered by themekiller.com