Home / Berita LDII Lampung / Mengintip Gedung Baru DPW LDII DKI Jakarta
Peresmian Gedung DPW LDII DKI Jakarta
Peresmian Gedung DPW LDII DKI Jakarta

Mengintip Gedung Baru DPW LDII DKI Jakarta

Ldiilampung.com – DPW LDII DKI Jakarta, yang notabene berlokasi di ibu kota negara tak berbeda dengan posisinya di LDII. Agar mobilitas aktivitas sosial kemasyarakatan berjalan dengan baik maka diperlukan kantor ormas yang representatif.

Selain itu, kantor ormas juga akan berfungsi untuk memudahkan aktivitas dakwah dan melakukan pertemuan dengan ormas lain. Bersamaan dengan sof launching Gedung DPW LDII DKI Jakarta, tim Ldiilampung coba menilik isi gedung ini.

Gedung Kantor DPW LDII DKI Jakarta terletak bersebelahan dengan kantor DPP LDII. Seperti hal nya antara pusat dengan wilayah yang terkait, antara Gedung DPP dan DPW ini pun terhubung dengan koridor di lantai dua. Filosofinya ada kesatuan dan sinergi antar dua gedung ini.

Koridor Ruangan DPW LDII DKI Jakarta
Koridor Ruangan DPW LDII DKI Jakarta

Ir. H. Teddy Suratmaji, M.Sc Ketua DPW LDII DKI Jakarta mempersilahkan para pemuda LDII untuk menyalurkan kreativitasnya.

“Prinsipnya ada tujuh hari dalam seminggu, kami akan membaginya per hari untuk mewadahi kegiatan LDII Jakarta. Termasuk kegiatan para pemuda. Kami jamin, gedung ini nantinya tak akan sepi,” papar Teddy.

Gedung seluas 1000 meter persegi ini menghabiskan angaran 6 milliar dan dibangun secara swadana dan swadaya warga LDII.

Kantor DPW LDII DKI Jakarta Tampat Depan
Kantor DPW LDII DKI Jakarta Tampat Depan

Konsultan pembangunan semua warga LDII, hal ini memungkinkan proses gambar hingga pembangunan gedung bisa lebih hemat dan efisien. Tim pembangunan gedung yang berjumlah lima, dapat bekerja sama menggerakkan sumberdaya manusia yang mereka kerahkan, sehingga pembangunan gedung cukup memakan waktu dua tahun. Menurut perwakilan Tim Pembangunan Gedung DPW LDII Jakarta, Ir. H. Timmy Setiawan, pembangunan gedung yang memiliki 16 ruangan ini dirancang untuk memaksimalkan fungsi setiap ruangan yang ada.

Ruang Rapat LDII DKI Jakarta
Ruang Rapat LDII DKI Jakarta

Ruangan-ruangan itu terbagi dalam tiga lantai. Lantai dasar difungsikan untuk kegiatan umum, sedangkan lantai dua digunakan sebagai tempat kerja, serta roof top sebagai fasilitas tambahan. Untuk kegiatan umum, lantai dasar didukung dengan ruang tamu, ruang VIP, ruang rapat pengurus harian serta mushola dan dua toilet. Menurut Ketua Dewan Penasehat DPW LDII DKI Jakarta, KH Malikul Kusno, gedung tersebut dapat menjadi kebanggaan warga LDII, karena menjadi bukti kerukunan dan kekompakkan antar warga LDII. Terlebih lagi, dalam Islam diajarkan untuk selalu berbudiluhur kepada sesama manusia agar tercipta kerukunan dan menghindari perpecahan (Fredy-Lines Lampung).

 

Powered by themekiller.com