Home / Berita LDII Lampung / Mengejar Obral Pahala Ramadan
Mengejar Obral Pahala Ramadan
Mengejar Obral Pahala Ramadan

Mengejar Obral Pahala Ramadan

Bandar Lampung, Jumat (9/6) – Bulan Ramadan telah tiba dan kini sedang di jalani oleh seluruh umat muslim di dunia. Bulan penuh rahmat dan berkah ini jangan sampai berlalu dengan sia-sia tanpa ada sedikitpun kebaikan yang dilakukan dan melekat di hati. Oleh karena itu, untuk memanfaatkan bulan penuh berkah dan berlomba-lomba dalam kebaikan di jalan Allah SWT remaja PC LDII Rajabasa menggelar asrama Al-quran Ramadan dengan mengusung tema “Al-quran for the rest of my life” yang memiliki makna bahwa Al-quran adalah sebagai penolong untuk mendapat peristirahatan yang membahagiakan kehidupan abadi kelak di akhirat yaitu surga. Kegiatan ini berlangsung di masjid Baitusshodiq Rajabasa dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 9-11 Juni 2017 dan diikuti sekitar 50 peserta.

“Kegiatan ini sangat baik diadakan, apalagi dilaksanakan di bulan suci Ramadan yang mana pahalanya berlipat ganda, dan semoga jadi amal sholih bagi kita semua. Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di bulan suci namun di waktu lain yang bertujuan untuk melestarikan pengkajian Al-quran turun temurun hingga akhir zaman,” tutur Mukhtar Hasan selaku Ketua PC LDII Rajabasa.

Mengejar Obral Pahala Ramadan
Mengejar Obral Pahala Ramadan

Kegiatan ini diadakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjadikan para remaja semakin mencintai Al-quran, mampu memahami kandungan ayat-ayat dalam Al-quran, berlomba-lomba dalam mengejar obral pahala di bulan Ramadan serta masih banyak faedah yang dapat dipetik.

Tak hanya di isi dengan mengaji, untuk meningkatkan ukhuwah antar peserta disela-sela waktu istirahat melepas lelah panitia mengisi waktu dengan berbagai macam permaian yang dapat membuat peserta refresh, berpikir kreatif, kerjasama, dan menerapkan isi ayat Alquran yang telah di kaji. Tak hanya itu, untuk meningkatkan semangat diadakan pula sahur dan buka bersama selama asrama.

“Kegiatan ini sangat berkesan, isi ayat-ayat Alquran yang sangat menyentuh membuat terharu serta menyadarkan kita. Ambilah al-quran sebagai peringatan yang benar dan jadilah generasi yang cinta Alquran karena Alquran adalah pedoman hidup,” ujar Fakih Abdurrohman selaku Ketua Pelaksana.

Sebelum acara ditutup beberapa peserta diminta memberikan testimoni mengenai kegiatan ini. Mereka menyatakan merasa lebih tenang ketika bersama Al-quran dan memahai ayat-ayat yang terkandung di dalamnya. Merasa banyak keajaiban dan pertolongan yang Allah berikan untuk memudahkan urusan keduniaan yang begitu rumit. Karena Al-quran adalah Al-huda yaitu sebagai petunjuk.

Oleh karena itu jangan pernah jauh dengan Al-quran untuk selalu mendapat petunjuk yang baik dari Allah. Karena sesuai dengan dalil dalam surat Muhammad ayat 7 yaitu “Hai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneduhkan kedudukanmu”. (Tri Pujiasih/Lines Lampung)

Powered by themekiller.com