Home / Berita LDII Lampung / Meneladani 4 Wanita Terbaik Sepanjang Sejarah

Meneladani 4 Wanita Terbaik Sepanjang Sejarah

Bandar Lampung (22/1) – DPD LDII Bandar Lampung mengadakan pengajian rutin dengan tema “Belajar dari 4 Wanita Terbaik Sepanjang Sejarah”. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (22/1/2017), bertempat di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Bandar Lampung, diikuti oleh seluruh remaja putri PC dan PAC LDII se-Kota Bandar Lampung.

Rangkaian acara diawali dengan penyampaian dalil-dalil oleh Ust. Tohirin, dilanjutkan dengan penyampaian materi inti oleh Ust.H.R Hidayat Habibullah. Dalam nasehatnya Ust.H.R Hidayat Habibullah yang merupakan Anggota Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Lampung menerangkan tentang betapa luar biasanya perjuangan ke 4 wanita terbaik dizamannya karena nilai kecintaan yang besar kepada Allah dan Rasul.

“Wanita yang terbaik yang dicintai oleh Allah adalah wanita yang terjaga dan tunduk pada aturan Allah dan Rasul. Allah menjadikan mereka panutan bagi wanita diseluruh dunia” ungkap Ust.H.R Hidayat Habibullah .

Dalam HR. Tirmidzi Rasulullah SAW menyebutkan ke 4 wanita tersebut adalah. Khadijah istri Nabi Muhammad SAW, Fatimah binti Muhammad SAW, Asiah istri Fir’aun, dan Maryam binti Imron.

Dalam pengajian ini diharapkan remaja putri dapat belajar/mengambil suri tauladan dari keempat wanita terbaik tersebut, yaitu:

  1. Menjadi wanita yang tunduk, patuh dan ta’dzim
  2. Menjadi wanita yang rela berkorban demi cintanya terhadap Allah dan Rasul
  3. Menjadi wanita yang dapat menjaga auratnya.
  4. Menjadi wanita yang tidak banyak menuntut.

Cantika Auditia selaku ketua pelaksana acara ini  juga menambahkan “Belajar dari 4 wanita terbaik sepanjang sejarah, mampu membuat kita menjadi lebih memahami tentang betapa besarnya perjuangan mereka dalam memperjuangkan keimanan, sebagai bentuk cinta mereka kepada Allah. Diharapkan remaja putri semakin faham tentang kodrat nya sebagi wanita, bisa secerdas Khodijah, sekuat Fatimah, sepatuh Maryam dan setegar Asiah. (Mila Vanalita/LINES Lampung)

Powered by themekiller.com