Home / Dakwah Islam / Memohon Ampunan Dosa dengan Melaksanakan Shalat Tasbih
shalat tasbih dapat menghapus dosa
shalat tasbih dapat menghapus dosa

Memohon Ampunan Dosa dengan Melaksanakan Shalat Tasbih

Memohon Ampunan dengan Shalat Tasbih – Manusia hidup didunia memiliki seorang musuh yang tak pernah berhenti menggangu dengan menejerumuskan manusia kedalam liang dosa, yang berakibat manusia lalai terhadap kewajiban ibadah, sehingga dosa – dosa yang diperbuat akan menarik manusia masuk kedalam api neraka.

Bahkan, setiap hari hampir manusia tak pernah luput dari dosa-dosa, sekalipun mereka seorang ustadz atau ulama, karena disamping itu manusia memang sudah memiliki jatah dosa setiap harinya. Semua dosa dapat diampuni ketika orang tersebut bertaubat, kecuali dosa-dosa besar yang cara bertaubatnya berbeda, seperti berzina maka taubatnya di jilid 100x bagi mereka yang belum pernah menikah, sedangkan bagi yang sudah menikah taubatnya di ranjam.

Seringnya dosa yang dikerjakan maka akan berdampak  tertariknya dosa besar tanpa disadari. Maka dari itu selagi masih hidup, perbanyak memohon ampun kepada Allah SWT dengan membaca Istighfar (أستغفر الله‎ ). Karena Allah SWT merupakan Dzat yang maha menerimat taubat hambanya.

Dilengkapi lagi dengan melaksanakan shalat tasbih. Salah satu shalat sunnah yang memiliki keutamaan untuk meleburkan dosa-dosa kecil yang telah dikerjakan. 

Shalat tasbih dapat dikerjakan kapanpun (1 hari 1 kali), namun waktu yang paling baik untuk melaksanakan shalat tasbih yaitu di waktu sepertiga malam yang akhir. Shalat tasbih dilaksanakan sebanyak 4 rakaat dengan membaca doa disetiap rakaatnya. Baca : Praktek Shalat Tasbih 

 

One comment

  1. Apakah cara melaksanakan nya boleh dilakukan secara berjama’ah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com