Home / Berita LDII Lampung / Mahasiswa LDII Harus Pandai Memanajemen Waktu
Mahasiswa LDII tengah serius mendengarkan pemateri

Mahasiswa LDII Harus Pandai Memanajemen Waktu

Bandarlampung (13/9) – Tantangan pemuda dalam menghadapi dunia kampus/perkuliahan menjadi semakin berat. Tak terkecuali bagi kalangan mahasiswa, semakin luas pergaulan, semakin tinggi perkembangan teknologi dan tentunya semakin berat godaan/cobaan yang akan dihadapinya.

Hal ini yang menjadi PR berat bagi Pembina dan Pengurus Forum Mahasiswa Islam (FMI), agar mahasiswa tidak salah berpenampilan ketika berada di lingkungan kampus, ataupun dimana saja. Berpenampilan secara Al Quran dan Al Hadist yang harus bisa di terapkan kepada Mahasiswa LDII. Bukan hanya penampilan, tapi bagaimana memilih kegiatan yang benar-benar positif dan bermanfaat.

FMI melihat menjaga diri dalam menghadapi tantangan kehidupan beragama di zaman modern perlu digaungkan. Gaung ini dalam artiannya pemahaman dan cara mengatasinya.

Maka FMI dalam acara pengajian rutinnya melakukan pembahasan tema diatas dengan pemateri Ridwan Saifudin, ST. selaku Pembina Forum Mahasiswa Islam.

“Sebagai mahasiswa yang kesibukanya belajar, tugas, UTS, UAS, praktikum dan sebagainya itu bukan menjadi alasan untuk meninggalkan ngaji. Sebagai mahasiswa seharusnya lebih pandai lagi dalam memanajemen waktu antara ngaji dan kuliah,” ujar Ridwan.

Ridwan Saifudin menyampaikan materi didepan mahasiswa LDII
Ridwan Saifudin menyampaikan materi didepan mahasiswa LDII

Dihadapan 150 Mahasiswa yang memadati Masjid Hizbullah (13/9) Pembina Forum Mahasiswa Islam juga ini mengungkapkan bahwa keberhasilan kuliah saya lantaran pertolongannya Allah.

Ridwan juga memberi pesan “Bangun malam, sholat, do’a dan belajar di 1/3 malam, do’a nya sederhana, apa yang saya baca semoga keluar di Ujian. Intinya kita harus berusaha, berdoa dan yakin.” tuturnya.

“Ketika kuliah dan ngaji saling bersamaan, ternyata bukan jadi penghalang untuk bisa meraih IPK besar. Ketika kita menolong agamanya Allah, pasti Allah juga akan menolong kita,” tegas Ridwan.

Selain pemaparan dari Ridwan Saifudin, ST.  pengajian FMI juga mengkaji AlQur’an dan AlHadist oleh Ust M. Ikhsan Hasbi (Annur Ayat 1) dan Ust Zainal Arif. (Rizky/LINES).

Powered by themekiller.com