Home / Berita LDII Lampung / Lima Anggota SAKO SPN Lampung Dilantik Jadi Pramuka Garuda
Lima Anggota SAKO SPN Dilantik jadi Pramuka Garuda
Lima Anggota SAKO SPN Dilantik jadi Pramuka Garuda

Lima Anggota SAKO SPN Lampung Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Kalianda  – Lima Anggota Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara  (SAKO SPN) Lampung dilantik menjadi Pramuka Garuda pada pembukaan Muscab ke-VIII Kwarcab Lampung Selatan di Aula SMA Kebangsaan Kalianda pada Jumat (24/3). Mereka adalah Krisna Farhan, Muhammad Damarallah, dan Muhammad Berlian Idris dari tingkat Penggalang. Sedangkan dari tingkat Penegak, adalah Afdi Fauzul Bahar dan Muhammad Alfa Riyan.

“Mereka merupakan anggota aktif pramuka dari SAKO SPN pangkalan Pondok Pesantren Nurul Huda Lampung. Kelima orang ini sedang menempuh pendidikan formal di Perguruan Tri Sukses Natar,” ujar Drs. H. Heri Sensustadi, Pinsako SPN Lampung.

Kepada peserta pembukaan Muscab, Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainuddin Hasan, MH memberikan amanat agar memiliki visi misi serta karakter. “Gerakan Pramuka Lampung Selatan harus punya visi, yaitu membangun karakter kaum muda yang multifungsi. Ayo kibarkan bendera Gerakan Pramuka di seluruh pelosok desa agar Dasa Darma Pramuka yang salah satunya “Rela Menolong dan Tabah” dapat betul-betul dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota pramuka,” ujar Zainuddin.

Pramuka Garuda SAKO SPN Lampung bersama Pinsakoda dan Pembina
Pramuka Garuda SAKO SPN Lampung bersama Pinsakoda dan Pembina

Adapun total anggota Pramuka yang dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda sebanyak 11 orang. Ka Kwarcab Lampung Selatan Kak Sukadi MS, S.Pd hadir langsung melaksanakan prosesi pengukuhan.

Heri pula menambahkan agar Pramuka Garuda yang telah dilantik bisa berbakti dengan sepenuh hati. “Untuk mencapai Pramuka Garuda itu tidak mudah. Melalui beberapa tahapan, dan itu semua sudah kalian lalui. Dan ini suatu amanah yang kalian emban, maka harus dilaksanakan. Pertama berbakti dan hormatilah kedua orang tua. Kedua, berbakti dan menjunjung tinggi demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa. Dari kedua hal tersebut, dipondasikan dengan meningkatkan ketaqwaan pada Allah, SWT,” papar Heri.

Usai prosesi di Kabupaten, rencananya peserta pula akan diberikan piagam oleh Camat Natar.

Powered by themekiller.com