Home / Berita LDII Lampung / LDII Tulang Bawang Barat berikan pembekalan diri Kepada Generasi Muda pada Malam Pergantian Tahun
peserta putri pembekalan malam tahun baru
peserta putri pembekalan malam tahun baru

LDII Tulang Bawang Barat berikan pembekalan diri Kepada Generasi Muda pada Malam Pergantian Tahun

LDIILampung.com – Menyikapi malam tahun baru yang identik dengan kegembiraan, pesta pora, bahkan cenderung pergaulan bebas yang menjeremuskan dalam jurang kemaksiatan, DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang Barat berikan pembekalan diri Kepada Generasi Muda pada Malam Pergantian Tahun yang dipusatkan di Pondok Pesantren As-Salam, Daya Murni TBB (31/12) dengan tujuan menghindarkan generasi muda terhadap pergaulan bebas yang marak terjadi. Acara ini diikuti oleh seluruh pra-remaja dan remaja LDII se-DPD Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dikondisikan oleh masing-masing Ketua PC dengan berseragam Pramuka Lengkap.

peserta putra pembekalan akhir zaman

Pergantian tahun bukanlah suatu kebanggaan, melainkan menjadi muhasabah orang islam bahwa bertambahnya tahun berarti berkurangnya jatah umur manusia hidup di muka bumi. Datangnya tahun baru menjadikan manusia untuk lebih waspada terhadap pengaruh – pengaruh negatif yang dapat merusak aqidah manausia sehingga lupa terhadap tujuan utama hidup didunia yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Tidak sedikit orang  yang mengekspresikan kegembiraannya dimalam tahun baru dengan pergi ketempat-tempat hiburan dan wisata dengan membakar Kembang Api, bahkan ada yang cenderung melampiaskan momentum tahun baru dalam pergaulan bebas dan kemaksiatan, sebagai orang islam kita harus bisa lebih mengintropeksi diri, sudah cukupkah bekal yang akan kita bawa untuk bertemu Allah SWT?” terang Hi. M. Laizin selaku ketua Sako KAMABIGUS.

hi m laizin pembina pramuka

Untuk menghindarkan para Generasi Muda pengaruh negatif yang marak terjadi pada malam pergantian tahun (2014 – 2015), maka LDII mengadakan suatu kegiatan kepramukaan sekaligus pengajian untuk memberikan pembekalan diri dalam menghadapi pengaruh kerusakan akhir zaman . Sebagaimana yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW :

* فَقَالَ « اصْبِرُوا ، فَإِنَّهُ لاَ يَأْتِى عَلَيْكُمْ زَمَانٌ إِلاَّ الَّذِى بَعْدَهُ شَرٌّ مِنْهُ ، حَتَّى تَلْقَوْا رَبَّكُمْ » . سَمِعْتُهُ مِنْ نَبِيِّكُمْ – صلى الله عليه وسلم.  رواه البخري
Artinya : Tidak datang pada kalian suatu tahun kecuali tahun yang akan datang (tahun baru) itu lebih jelek daripada tahun sebelumnya

peserta putri pembekalan malam tahun baru

Kegiatan ini dimulai ba’da Magrib hingga waktu 1/3 Malam. Dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Nasehat Agama, Pengkajian materi pembekalan menghadapi kerusakan akhir zaman dengan kutipan dalil – dalil Al-Quran & Al-Hadits, Pembekalan Pramuka,  menyaksikan hiburan seni pencak silat dan Heking Malam sekaligus berdoa malam.

“Kita tidak perlu malu mengenakan Seragam Pramuka, justru kita harus menghidup – hidupkannya” tambah Hi. M. Laizin

  • eddy

    Semoga selalu aman selamat lancr n brokah,
    By, eddy, saudi arabia mekkah

Powered by themekiller.com