Home / Kegiatan / LDII Petakan Kemampuan Siswa lewat FAS
Festival Anak Solih LDII
Festival Anak Solih LDII

LDII Petakan Kemampuan Siswa lewat FAS

Festival Anak Solih LDII
Festival Anak Solih LDII

LDIILampung.com – Tahun ini, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandarlampung menggelar Festival Anak Saleh (FAS) untuk para peserta didik tingkat TK hingga SMA se-Bandarlampung. Kompetisi yang memasuki edisi kesepuluh itu berlangsung dua hari (29–30/6) di gedung serbaguna (GSG) PC LDII Tanjungsenang. Sedikitnya 1.000 peserta didik ambil bagian dalam kompetisi meningkatkan mutu dan kualitas di bidang ilmu agama Islam tersebut.

Menurut Biro Komunikasi DPW LDII Lampung Heri Pujoanto, porsi mata pelajaran agama Islam di sekolah terbilang minim. Sehingga, LDII secara kontinu menggelar even FAS untuk peserta didik di Bandarlampung. ’’Sebagai lembaga dakwah yang konsen terhadap gerakan dakwah, LDII terus menggelar FAS guna menyeimbangkan antara agama dengan ilmu umum,’’ ujarnya kemarin.

Ada tiga kategori peserta didik yang disesuaikan dengan tingkat pendidikannya. Antara lain cabai rawit untuk tingkat TK–SD dengan jumlah peserta 600 orang; praremaja untuk tingkat SMP berjumlah 200 orang; dan remaja untuk SMA berjumlah 200 orang. ’’Sebelumnya hanya dua kategori, yaitu cabai rawit digabung dengan praremaja dan remaja. Namun, tahun ini dipisah,’’ ungkapnya.

Untuk perlombaan ada 10 cabang kategori. Di antaranya lomba tahfidz Alquran; hafalan doa-doa; seni pencak silat ASAD (Ampuh, Sehat, Aman, dan Damai); azan; dakwah; LCT (lomba cepat tepat); tulis pegon (Arab Melayu); kaligrafi; qiroatul Quran; serta mewarnai. ’’Melalui kegiatan ini diharapkan muncul bibit-bibit berbakat yang siap menghadapi arus zaman,’’ jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com