LDII PC Gadingrejo Gelar FAPS

0
285

Pringsewu, Minggu (7/10). Pengurus TPA PC LDII Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Cabang Pringsewu, serta dewan guru TPA (Taman Pendidikan Al-quran) LDII Gadingrejo mengadakan Festival Anak Pramuka Sholih (FAPS) yang digelar di Bumi Perkemahan Bronjong, Way Lima, Pesawaran. Acara ini bertema ” Menjunjung tinggi religiusitas generasi melalui pendidikan kepramukaan”.

Latar belakang diselenggarakan acara FAPS adalah selain program pembinaan generasi penerus LDII secara berkelanjutan, juga sebagai metode baru pengajaran agama Islam dengan memadukan antara kegiatan pramuka dengan mengaji.

Dalam acara FAPS ini, seluruh peserta wajib mendirikan tenda serta mengikuti hiking/mencari jejak  untuk mecari pos-pos yang telah ditentukan. Masing-masing pos melatih kepemimpinan, hafalan do’a, Kekompakan dan Hafalan Al-Qur’an.

Nuryanto selaku pengurus TPA menyatakan bahwa  acara FAPS PC LDII Gadingrejo diadakan sebagai latihan pemantapan FAPS yang akan di selenggarakan pada bulan Desember mendatang dan akan diikuti oleh peserta dari beberapa daerah di Provinsi Lampung seperti, Sukoharjo, Ambarawa, Pringsewu, dan Tanggamus.

Selama ini, TPA PC LDII Gadingrejo mengadakan latihan pramuka setiap hari sabtu sore yang diadakan di halaman TPA. Karena dirasa  monoton dan membosankan peserta, menggugah para pengurus TPA untuk mencetuskan ide mengadakan FAPS. Acara ini diikuti oleh sedikitnya 150 peserta siaga dan penggalang. Acara ini bertujuan untuk membina generasi LDII yang faqih, alim, cerdas, kreatif dan berakhlaqul karimah. (Yustika Zulfaniyalin/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.