Home / Berita LDII Lampung / LDII – MUI Lampung Gelar I’tikaf dan Santunan Sosial
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat memberikan sambutan pada Itikaf LDII - MUI Lampung
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat memberikan sambutan pada Itikaf LDII - MUI Lampung

LDII – MUI Lampung Gelar I’tikaf dan Santunan Sosial

Pringsewu – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII bekerjasama dengan Dewan Pengurus (DP) MUI Lampung menggelar i’tikaf bersama dan santuan sosial pada guru ngaji dan dhuafa di Provinsi Lampung. Kegiatan yang dihadiri pula oleh Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK., M.Si ini berlangsung di Masjid Baitul Izza Pringsewu, Lampung pada Kamis (15/6).

Dalam kegiatan ini DPW LDII Lampung memberikan santunan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) dan paket sembako kepada 1.206 guru ngaji, 550 orang dhuafa, dan anak yatim sebanyak 250 orang. Adapun bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Pringsewu, Ketua Umum MUI Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH, dan jajarang Pengurus Harian DPW LDII Provinsi Lampung.

Selain santunan berlangsung pula Tausiah Agama dengan konten Malam Lailatul Qadar oleh Anggota Dewan Penasihat DPW yang juga pengurus MUI Lampung KH. Rahmat Hidayat Habibullah, S.Pd.I.

Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Drs. H. Antoni Prawiranegara mengungkapkan kegiatan i’tikaf ini berlangsung serentak di seluruh wilayah hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Lampung.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa hadir sebagai rangkaian dari malam lailatul qadar, yakni malam yang lebih baik pahalanya dari ibadah terus menerus selama 1.000 bulan. Kesempatan ini juga sebagai wahana kita saling bersilaturahim sehingga dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud kesejahteraan dan kebersamaan dalam masyarakat,” ujar Antoni.

Kyai Khairuddin mengungkapkan kerjasama MUI – LDII seperti i’tikaf bersama ini sudah berlangsung lama. Kita bekerjasama dan sama-sama kerja. “Kita telah banyak bersama dalam berbagai kesempatan, seperti i’tikaf, tebar qurban, dan lain sebagainya. Berkaitan dengan paham radikal yang berkembang saat ini, mendengarkan pernyataan LDII menolak paham radikalisme dan radikalisme mengisyarakatkan bahwa paham LDII ini sebagaimana paham Rahmatan Lil Alamin, terbuka, transparan, dan mau bergaul dengan siapapun,” ujar Dosen UIN Radin Intan Lampung ini.

I’tikaf juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPW LDII Lampung, Ketua LDII Pringsewu Syamsudin, SP., Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH, SIK, MM., Danramil Pringsewu Kapten Inf Redy Kurniawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan sekitar 500 warga LDII.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com