Home / Berita LDII Lampung / LDII Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat Bersama Uspika Rajabasa
Silaturohim PC LDII Rajbasa dengan Uspika Rajabasa
Silaturohim PC LDII Rajabasa dengan Uspika Rajabasa

LDII Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat Bersama Uspika Rajabasa

Rajabasa – PC LDII Kecamatan Rajabasa menggelar laga futsal persahabatan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Rajabasa. Menariknya, laga persahabatan kali ini tak hanya sekedar bermain futsal, namun dilaksanakan juga pembekalan mengenai wawasan kebangsaan oleh Danramil 06 Rajabasa dan Kapolsek Kedaton. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Futsal Club Futsal Center Rajabasa pada Minggu (22/11).

persahabatan futsal ldii rajabasa dengan kapolsek dan koramil rajabasa
persahabatan futsal ldii rajabasa dengan kapolsek dan koramil kedaton

Ir Yaumil Khoir selaku Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai perwujudan program kerja DPD LDII Kota Bandar Lampung. “Ada lima program kerja utama, yaitu peningkatan kinerja administrasi, kualitas sumber daya manusia, potensi LDII, peran serta sosial kemasyarakatan, dan hubungan kerukunan inter, eksteren umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah,” ujar Yaumil Khoir.

Menurut Yaumil, ada dua program yang terlaksana bersamaan dengan aktivitas hari ini. “Ada dua program yang berjalan dalam kesempatan pagi ini, yaitu peningkatan kualitas SDM dan perwujudan kerukunan umat beragama dengan pemerintah,’ ujar Yaumil.

Berbicara olahraga, Yaumil meneguhkan pentingnya menjaga kesehatan. “Program pemerintah, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat harus kita sukseskan. dengan olahraga kit bisa berharap tumbuh jiwa-jiwa sportifitas dan menjaga kesehatan guna menunjang aktivitas sehari-hari,” ungkap Yaumil.

LDII selalu mendukung program pemerintah dan aspek-aspek peningkatan kualitas SDM, peran serta sosial kemasyarakatan, dan kepedulian lingkungan.

mayor inf haryono danramil rajabasa saat memberikan materi wawasan kebangsaan bagi warga ldii rajabasa
mayor inf haryono danramil kedaton saat memberikan materi wawasan kebangsaan bagi warga ldii rajabasa

Mayor Inf Haryono, S.Pd selaku Danramil 06 Kedaton dalam paparannya mengajak warga LDII Kecamatan Rajabasa untuk memahami bahwa kita memiliki modal besar untuk bersaing di eral globalisasi saat ini.

“Ada empat modal kekuatan bangsa yang harus kita optimalkan. Sumber daya alam, sumber daya manusia, letak strategis geografis dan empat pilar wawasan kebangsaan,” ujar Haryono.

Haryono juga mengajak peserta yang didominasi oleh generasi muda ini agar menghayati pancasila. “Jangan sampai pancasila ini hanya menjadi pelengkap saja. Mari jadi generasi yang intelektual, spiritual dan emosional baik,” tutup Haryono.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Haryono, Kapolsek Kedaton, Kompol Handak Prakasa mengingatkan permasalahan kamtibmas menjadi pekerjaan kita bersama.”Kamtibmas bukan hanya tugas dari polisi, maka saja ajak kita semua untuk berperan dalam pengamanan kamtibmas,” tegas Handak.

Powered by themekiller.com