Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Timur Gelar Permata CAI 2015
Peserta Permata CAI LDII Lampung Tmur 2015
Peserta Permata CAI LDII Lampung Tmur 2015

LDII Lampung Timur Gelar Permata CAI 2015

Ldiilampung.com – Demi menghasilkan generasi muda potensial sekaligus melestarikan alam, DPD LDII Kabupaten Lampung Timur mengadakan Perkemahan Tahunan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang berpusat di Bumi Perkemahan Desa Penyangga Taman Nasional Way Kambas Permai. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 21 sampai 24 Agustus 2015 diikuti 450 orang peserta.

H Joko Supriyanto, selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan bahwa Camping CAI ini berfungsi untuk memperkuat motto yang selalu didengungkan LDII. Yaitu, mewujudkan generasi penerus profesional religius.

Karakter yang diemban yaitu kecil terbina, muda berkarya, hidup bersahaja, berkeluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga. Kegiatan yang turut dihadiri jajaran USPIKA dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur ini bertujuan untuk memberikan gemblengan kepada generasi muda agar mampu menghadapi arus globalisasi.

Heri Sensusanto, MM Ketua DPD LDII Kabupaten Lampung Timur menyatakan bahwa CAI tidak hanya sekedar nama kegiatan belaka. Namun, telah menghayat dalam sanubari warga LDII.

“Misalnya, LDII mengadakan program nasional. Dimana masing-masing warga LDII minimal supaya menanam satu pohon di halaman rumahnya. Ini dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan sebagai wujud cinta alam,” ujar Heri.

Menguatkan pernyataan Heri, Afif Bintoro Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung mengatakan bahwa LDII sebagai ormas yang mewadahi pergerakan dakwah islam turut memperkuat berbagai peran yang tertuang dalam Munas.

“LDII merupakan ormas islam yang didirikan untuk mewadahi dakwah islam. Beberapa kebijakan yang dituangkan diantaranya meningkatkan kinerja organisasi, sumber daya manusia, meningkatkan peran sosial kemasyarakatan dan tri kerukunan umat beragama,” ungkap Afif.

Poin inti berkaitan dengan kegiatan CAI ini adalah perwujudan hablum minal alam. Afif menjelaskan, jika alam terjaga dengan baik. Maka manusia akan merasakan dampak baiknya dan alhasil ibadah menjadi nyaman.

Bersamaan dengan dibukanya CAI DPD LDII Kabupaten Lampung Timur tahun 2015 H Aswar Hadi, SE selaku anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur mengungkapkan rasa bangganya, organisasi semacam LDII mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam usaha mensukseskan pembinaan generasi muda.

“CAI ini dalam ranah menjaga ekosistem dunia, jika ekosistem berjalan sesuai dengan apa yang diharuskan. Maka keberlangsungan mahluk hidup didalamnya akan berjalan baik pula,” ujar Aswar.

 

 

Powered by themekiller.com