Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Tengah Sukses Gelar MUSDA ke IV

LDII Lampung Tengah Sukses Gelar MUSDA ke IV

Yukum Jaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII kabupaten Lampung Tengah sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke IV yang berlangsung pada Senin (29/2) di Gedung Serba Guna (GSG) DPD LDII Lampung Tengah. Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa secara resmi membuka acara tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti yang sekaligus menandai diresmikannya GSG DPD LDII Lampung Tengah di Yukum Jaya, kecamatan Terbanggi Besar.

Mustafa menyambut baik MUSDA ke IV LDII Lampung Tengah yang menurutnya LDII sebagai organisasi Islam yang sangat solid dan terus bersemangat menjalankan dakwah. “Saya akan menjaga amanah yang dipercayakan masyarakat yang didalamnya adalah warga LDII Lampung Tengah, saya akan mendukung penuh dan membantu apabila ada permasalahan yang dialami LDII Lampung Tengah. Saya berkeyakinan LDII dapat terus berkontribusi besar, dan melalui MUSDA ini saya harapkan terpilih pemimpin yang punya ide, gagasan dan semangat untuk bekerja keras serta mampu melaksanakan program kerja yang bermanfaat untuk umat, masyarakat, dan pemerintah.” tegas Mustafa.

Pemukulan gong oleh Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa saat membuka acara MUSDA ke IV DPD LDII Lampung Tengah
Pemukulan gong oleh Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa saat membuka acara MUSDA ke IV DPD LDII Lampung Tengah

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LDII provinsi Lampung dr. Hi. Muhammad Aditya, M. Biomed. turut memberikan sambutan dalam pembukaan MUSDA LDII Lampung Tengah. Ia menegaskan bahwa LDII yang berdiri sejak 1 Juli 1972 ini menerapkan prinsip Green Dakwah. “Dalam pengembangan dan pengamalan dakwah telah kita canangkan prinsip dakwah yang dikenal Green Dakwah yaitu dakwah berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits, dakwah yang saleh, yang sopan dan menyejukkan, yang menjunjung tinggi hidup sehat dan sederhana, serta dakwah yang peduli dan menjaga lingkungan.” ungkap Aditya.

Turut hadir dalam acara MUSDA tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten lampung Tengah Hi. R. Mutawalli yang juga berpesan bahwa LDII adalah organisasi resmi yang bernaung dalam wadah MUI sehingga apabila ada yang menyebarkan hal-hal yang menyimpang dari LDII maka MUI juga turut siap mempertanggungjawabkan.

Prosesi MUSDA ini dilaksanakan melalui tahapan pemberian materi pembekalan terlebih dahulu oleh Polres, Kodim, juga Kanwil Kemenag Lampung Tengah, lalu dilanjutkan dengan sidang paripurna, sidang komisi, pemilihan ketua baru, dan sekaligus juga pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan DPD LDII Lampung Tengah periode 2016-2020. MUSDA ini juga dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja selama lima tahun berlalu dan penyusunan rencana strategis lima tahun kedepan.

Setelah melalui sidang dan diputuskan secara musyawarah untuk mufakat antara calon ketua yang diusulkan oleh tiga wilayah saat MUSDA, Hi. Berman. S.Pd. M.M. terpilih kembali untuk memimpin DPD LDII Kabupaten Lampung Tengah. Saat diwawancarai sebagai ketua terpilih Hi. Berman menjelaskan apapun strategi yang akan dijalankan kedepan, prinsipnya LDII harus tetap berkarya, berkomunikasi, dan berkontribusi. “Kita akan terus evaluasi kekuatan dan kelemahan kita, kita minimalkan kelemahan, kita bangun kekuatan. Kedepan LDII harus lebih solid, dan LDII harus terus tetap berkarya, berkomunikasi, dan berkontribusi untuk umat, masyarakat, dan pemerintah.” ujar Berman. (Yahya, Harun/Lines Lampung).

 

Powered by themekiller.com