Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Tebar 52 Ribu Bingkisan Daging Qurban
Simbolis penyerahan bingkisan qurban dpw ldii oleh mawardi mui lampung
Simbolis penyerahan bingkisan qurban dpw ldii oleh mawardi mui lampung

LDII Lampung Tebar 52 Ribu Bingkisan Daging Qurban

Bandar Lampung – Idul Adha 1435 H/2014, warga LDII se-Provinsi Lampung telah berhasil menyembelih lebih dari 872 ekor sapi dan 721 ekor kambing. Mewujudkan esensi penyembelihan, LDII Lampung mengemas qurban tersebut dalam bentuk bingkisan untuk disebar menjadi 52.613 paket daging qurban.

Hal ini berdasarkan laporan dari Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs Heri Sensustadi saat ditemui pada seremonial pelepasan Tebar Qurban di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Bandar Lampung (05/10).

Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Afif Bintoro mengatakan besarnya jumlah hewan yang berhasil diqurbankan dikarenakan atas kesadaran warga dalam memahami pahala yang akan diperoleh. Selain itu, warga juga memiliki kesungguhan untuk menabung qurban dari jauh-jauh hari.

“Alhamdulillah, jumlah hewan yang diqurbankan setiap tahun semakin meningkat. Hal ini dikarenakan kami secara optimal telah mempersiapkan semuanya dari jauh hari. Juga terus digemborkan pahala yang akan diperoleh bagi yang mampu melaksanakan dan akibatnya jika mampu tetapi tidak mau melaksanakan,” ujar Afif.

Dibandingkan 1434 H, secara nominal pengaplikasian qurban kali ini memang mengalami peningkatan. Tahun lalu total qurban warga LDII Lampung sejumlah 13,84 milliar, adapun tahun ini naik menjadi 16,3 milliar.

pengepakan daging qurban dpw ldii provinsi lampung
pengepakan daging qurban dpw ldii provinsi lampung

Afif menambahkan pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan serentak mulai dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah, Dewan Perwakilan Daerah, Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Anak Cabang LDII se-Provinsi Lampung.

H Narso, S.Sos, M.Si, Dewan Penasehat DPW LDII Lampung mengungkapkan pelaksanaan qurban dapat meningkatkan kesalehan agama dan sosial.

“Secara keagamaan mampu melaksanakan ibadah qurban berarti menyambung hubungan manusia dengan Allah. Selanjutnya dari aspek sosial qurban memiliki dimensi kemanusiaan yang tergambar secara jelas dari tebar paket daging yang dilaksanakan. Hal ini akan mengajarkan kepekaan sosial, kepedulian dan rasa saling menyayangi pada sesama manusia,” ungkap Narso saat memberikan pengarahan penyembelihan hewan qurban.

Semua ini seperti apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dengan Nabi Ismail AS. Selain menjadi contoh pengorbanan, apa yang dilakukan Nabi Ibrahim menjadi teladan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hubungan kedua ayah dan anak ini menjadi contoh keharmonisan, saling menghargai, rasa demokratis dan kedisiplinan sehingga akan menumbuhkan kedamaian dan kesejukan (Fredy,Rizqy/Lines-Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com