Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Hadiri Undangan Pembukaan Pra Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU
LDII Lampung diwakili langsung Ketua menghadiri Pra Munas NU di Lampung
LDII Lampung diwakili langsung Ketua menghadiri Pra Munas NU di Lampung

LDII Lampung Hadiri Undangan Pembukaan Pra Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU

Bandar Lampung – DPW LDII Provinsi Lampung menghadiri undangan Pembukaan Pra Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Hikmah, Bandar Lampung pada Sabtu (4/11). Datang langsung dr. H. Aditya, M.Biomed selaku Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dalam acara yang dihadiri pula oleh Rais ‘Aam PBNU.

“LDII Lampung menyambut baik dan mendukung acara ini. Semoga membuahkan hasil yang diinginkan serta membawa kemaslahatan umat,” ujar dr. Aditya.

KH. Soleh Bajuri selaku Ketua PW NU Lampung mengungkapkan dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya memperjuangkan penegakan moral dan hukum. “Saat ini gencar kita lakukan pengawasan penegakan moral dan hukum di Indonesia. Selain itu, saya ucapkan juga terimakasih atas dukungannya Peringatan Hari Santri Nasional,” ujar Soleh.

Pra Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 di Lampung
Pra Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 di Lampung

H. Robikin Emhas selaku Ketua Panitia Munas-Konbes NU 2017 mengatakan bahwa kegiatan Munas akan berlangsung di Lombok pada 23 – 25 November 2017. “Munas ini sendiri akan dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona Tengah di Kalimantan Tengah, Zona Barat di Lampung, Zona Jawa di Purwakarta, dan Zona Timur di Manado,” ucap Robikin.

Beberapa hal yang menjadi perhatian dalam Pra Munas kali ini adalah pentingnya pengawalan kebijakan reformasi agrarian dengan baik. “Kalau reformasi agrarian bisa kita kawal dengan baik, peningkatan infrastruktur berjalan baik. Maka insya Allah tingkat kesenjangan ekonomi di Indonesia akan berkurang signifikan,” lanjut Robikin.

Hal ini semua adalah bentuk pengabdian dari NU baik secara vertical maupun horizontal. “Ini semua sebagai bentuk pengabdian NU. Baik secara vertical maupun secara horizontal untuk Negara Indonesia,” tutup Robikin.

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh Sofyan Djalil, Ketua Umum MUI Lampung KH. Khairuddin Tahmid, MH. Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. M. Mukri,  Rektor Universitas Malahayati M Kadafi, Kakanwil Kemenag Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag. Pimpinan Ormas, Forkopimda, dan Alim Ulama se-Sumatera, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com