Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Hadiri Rakor Pemantapan Stabilitas Daerah dan Suksesi Pilkada Serentak

LDII Lampung Hadiri Rakor Pemantapan Stabilitas Daerah dan Suksesi Pilkada Serentak

LDIILampung.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Stabilitas Daerah dan Suksesi Pilkada Serantak di Gedung Pusiban, kompleks Kantor Gubernur Lampung, pada Kamis (29/10).

Rakor ini dihadiri Sekda Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Lampung Brigjen Pol Denny Gapril, Komandan Korem 043/Gatam di wakili WS Kepala Seksi Teritorial Korem 043/Gatam Mayor INF Prabawo, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Anggota Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta organisasi masyarakat, agama dan kepemudaan.

Rakor ini membahas 3 point penting dalam menghadapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 desember 2015, 3 point tersebut yaitu kondisi iklim politik, stabilitas keamanan, dan ketertiban daerah.

Berkenaan dengan hal ini, DPW LDII Lampung turut menghadiri rakor ini yang diwakilkan oleh Drs. H. Heri Sensustadi, Ahmad Muslih, M.Ag dan Drs. Antoni Prawira Negara.

ldii-lampung-rakor-di-gubernur-lampung

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, didalam rapat beliau mengimbau seluruh masyarakat yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan (ormas), kepemudaan, dan keagamaan untuk berperan aktif menyukseskan pilkada 2015, yang mana Provinsi Lampung akan mengadakan pilkada yang dilaksanakan serentak di 8 kabupaten kota .

“Seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam pilkada serta meningkatkan kerja sama dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Lampung. Salah satunya, turut menciptakan lapangan pekerjaan, Serta peningkatan pengetahuan dan kompetensi bagi masyarakat dalam menjaga situasi dan kondisi di Provinsi Lampung khususnya menjelang pikada serentak pada 9 desember 2015,” tutur Arinal Djunaidi.

Semantara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Lampung Irwan Sihar Marpaung mengatakan, melalui rapat koordinasi dan komunikasi kita samakan persepsi untuk mensukseskan pasangan pilkada serentak tahun 2015 yang aman dan kondusif.

Powered by themekiller.com