Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Hadiri Forum Penguatan Wawasan Kebangsaan BNPT
Wawasan Kebangsaan LDII Lampung
Wawasan Kebangsaan LDII Lampung

LDII Lampung Hadiri Forum Penguatan Wawasan Kebangsaan BNPT

Ldiilampung.com – Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola diri dan lingkungannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Landasannya adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai bagian dari Identitas bangsa Indonesia, sehingga akan berguna untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Berkenaan dengan hal ini, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengadakan forum pemantapan wawasan kebangsaan. DPW LDII Lampung turut menghadiri forum ini yang diwakilkan oleh Drs. H. Heri Sensustadi, Sekretaris DPW LDII Lampung.

Sekretaris DPW LDII Lampung mengikuti forum penguatan wawasan kebangsaan BNPT

Dalam paparannya, Arif Purboyo Mukiyat, mewakili Mentri Polhumkam, Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan acara ini sebelumnya telah diadakan di Malang. Acara ini penting untuk menguatkan komponen bangsa bahwa pancasila memegang peranan sebagai pemersatu bangsa sebagai ideologi Indonesia.

Kepala BNPT Komjen Saud berkenaan dengan wawasan kebangsaan yang berkaitan dengan merebaknya terorisme, seperti ISIS yang menjadi hot tread akhir-akhir ini mengatakan bahwa permasalah terorisme harus kita berantas sampai ke akarnya.

Raja Abdullah (Arab Saudi) sendiri mengatakan bahwa “Kita tidak akan biarkan sekelompok kecil teroris mempergunakan islam untuk kepentingan sendiri untuk menakut-nakuti umat muslim”.

Senada dengan Raja Abdullah, Menlu Qatar Dr. Khalid bin Mohamad Al Attiyah, menyatakan tidak mendukung kelompok ekstrimist termasuk ISIS dalam bentuk apapun (Fredy-Lines).

 

 

Powered by themekiller.com