Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Gelar Pengajian Akhir Tahun
LDII Lampung gelar ngaji akhir tahun
LDII Lampung gelar ngaji akhir tahun

LDII Lampung Gelar Pengajian Akhir Tahun

Candipuro (31/12) – DPW LDII Lampung secara serentak mengadakan pengajian akhir tahun di seluruh tingkatan dalam upaya menanggulangi kegiatan hura-hura yang berpotensi menimbulkan hal negatif. Ada yang melaksanakan di tingkat Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Cabang (PC), dan gabungan beberapa PC.

Salah satunya yang didakan oleh gabungan dari PC LDII Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, dan Way Panji. Menurut Kusno Raharjo, SH selaku Sekretaris Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan mengatakan dalam sambutannya dihadapan sekitar 200 remaja yang hadir bahwa pengajian akhir tahun ini adalah upaya pembinaan generasi muda.

“Kita bukan merayakan tahun baru, tapi mengingat bahaya kegiatan remaja yang memiliki bahaya luar biasa. Mulai dari narkoba, pencurian, meniup terompet, main mercon, narkoba, seks bebas hingga hura-hura. Perbuatan syaiton dan mubadzir ini kita tanggulangi dan kita beri wadah di Masjid dengan mengaji,” ujar Kusno.

Dalam acara ini, turut hadir pula Camat Candipuro Affendi, SE. Kepala Desa Sidoasri Syamsul Hadi, S.Pd, kepala dusun, perwakilan NU dan Muhammadiyah serta takmir Masjid Al Barokah.

Syamsul Hadi pun merasa bangga dengan apa yang dilaksanakan oleh LDII. “Saya bangga di malam tahun baru masehi kita mengemas acara ini. Agar remaja bersama orang tua kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berakhlakul karimah. Kenapa?, karena jika sudah dewasa akan sulit di tanggulangi, maka pembinaan sejak dini menjadi sebuah keharusan,” ujar Syamsul.

Dalam acara yang berlokasi di Masjid Baitussalam, Sidoasri, Candipuro ini Syamsul Hadi menyerahkan bantuan kegiatan sebesar 500 ribu rupiah untuk membantu jalannya acara.

Ketua PC LDII Candipuro menerima sumbangan kegiatan dari Kepala Desa Sidoasri
Ketua PC LDII Candipuro menerima sumbangan kegiatan dari Kepala Desa Sidoasri

Kepala Desa Sidoasri Syamsul Hadi, S.Pd

Kepala Desa Sidoasri Syamsul Hadi, S.Pd

Syamsul juga berharap acara seperti ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan. “Dalam acara yang di gagas oleh LDII ini, yang dihadiri pula oleh tokoh NU, Muhammadiyah, alhamdulillah kita bisa bersama. Harapan saya ini bisa jadi hal yang berkesinambungan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan adalah khasanah kekayaan yang harus kita peliharan bersama demi jayanya umat islam,” lanjut Syamsul.

Sementara itu, Camat Candipuro Affendi, SE dalam sambutannya mengatakan pentingnya generasi muda untuk bisa memanfaatkan kemajuan IT dengan baik. “Manfaatkan yang namanya Informasi dan Teknologi (IT) dengan baik, tidak ada yang bisa mengontrol kecuali dari diri kita sendiri. Ketika tidak digunakan dengan baik, maka akan menghancurkan anak-anak kita, diri kita. Karena saat ini begitu mudahnya mengakses sesuatu dalam genggaman. Maka kegiatan ngaji di masjid seperti ini adalah upaya baik, agar anak cinta masjid dan bisa memanfaatkan segala kemajuan dengan baik dengan akhlak baik yang dimiliki,” ungkap Affendi.

Beberapa pimpinan LDII Lampung Selatan turut mendampingi dalam acara ini, Selain Kusno Raharjo, SH. Hadir pula Wakil Ketua DPD LDII H. Sutisna, S.PKP, Ketua PC LDII Candipuro Komarudin, dan Biro Infokom DPW LDII Provinsi Lampung Frediansyah Firdaus, S.Pt.

Sekr Wanhat DPD LDII Lampung Selatan Kusno Raharjo, SH
Sekr Wanhat DPD LDII Lampung Selatan Kusno Raharjo, SH
Camat Candipuro
Camat Candipuro

Powered by themekiller.com