Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Gelar Pengajian Akbar Generasi Muda
pengajian akbar generasi muda ldii lampung
pengajian akbar generasi muda ldii lampung

LDII Lampung Gelar Pengajian Akbar Generasi Muda

Bandar Lampung, LDIILampung.com – DPW LDII Provinsi Lampung pada Selasa (29/8) menggelar pengajian akbar yang diperuntukkan bagi generasi muda. Sedikitnya hadir 1700 generasi penerus menimba ilmu pada pengajian yang bertempat di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Bandar Lampung.

Tampak hadir pula dalam pengajian kali ini beberapa pengurus LDII yang turut menjadi pengurus MUI Lampung, diantaranya dr. H. Aditya, M.Biomed (Anggota Dewan Pertimbangan MUI) H. Narso, M.Si (Bendahara MUI), Drs. H. Heri Sensustadi (Sekretaris MUI Lampung), dan H. RH. Habibullah, S.Pd.I (Anggota Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Lampung).

Pada tausiahnya, ust. H. M. Agus Salim, S.Pd.I mengungkapkan agar generasi muda LDII mampu meraih tri sukses keberhasilan generasi penerus. “Kita sebagai generasi muda LDII, harus mampu sukses dalam tiga hal. Yang menjadi modal dalam menjalankan kehidupan, yaitu paham agama, berakhlakul karimah dan mandiri,” ujar Agus.

Agus juga memotivasi generus agar semangat dalam beribadah. Guru ponpes di Solo ini memberikan contoh tujuh orang yang akan mendapat naungannya Allah di hari kiyamat nanti.

“Ada tujuh orang yang akan mendapatkan naungannya Allah di hari kiyamat nanti, diantaranya pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dengan senantiasa beribadah pada Allah, lelaki yang menggantungkan hatinya di masjid. Dua orang lelaki yang saling mencintai dalam urusan Allah, dia bertemu dalam urusan Allah dan berpisah pula dalam urusan Allah. Lelaki yang mampu menahan hawa nafsu dari perempuan cantik berpangkat yang mengajaknya melangar, lelaki yang menyamarkan pada shodakohnya dan lelaki yang selalu ingat kepada Allah dalam keadaan sendiri,” jelas Agus.

IMG_2530

Dalam pengajian akbar kali ini, diisi juga oleh Ust. M. Lutfi Wijaya, S.Pd.I yang mengingatkan tugas manusia adalah beribadah pada Allah sampai akhir hayat.

Generus LDII juga diajak untuk mendukung program revolusi mental yang saat ini digaungkan pemerintah, pada intinya agar generus bisa memiliki karakter. “Saat ini sedang digaungkan generasi penerus yang memiliki karakter. Diharapkan generus dapat memiliki karakter yang dapat menjadi landasan untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan, toleransi, tenggang rasa, gotong royong, etos kerja dan menciptakan kehidupan keluarga yang harmonis,” ujar Heri (Frediansyah Firdaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com