Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Bersama

LDII Lampung Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Bersama

Bandar Lampung – Sabtu-Minggu (6-7/8) DPW LDII Provinsi Lampung mengadakan pelatihan Usaha Bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan UB. Kegiatan yang terpusat di GSG Labuhan Dalam, Bandar Lampung ini akan memaparkan sembilan materi selama dua hari. Kegiatan ini sendiri di moderator oleh Wakil Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Ahmat Nurdin, S.Pd dan dibuka langsung Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H Aditya M Biomed.

wanhat dpw ldii provinsi lampung h narso mm

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Lampung H Narso, MM mengungkapkan pentingnya dapat mengelola Usaha Bersama yang benar-benar mengerti aspek-aspek pendukungnya.

“Oleh karena itu nanti akan ada pakarnya yang berkaitan dengan keuangan syariah ini maka bapak ibu bisa menanyakan dengan ahlinya sehingga usahanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Narso.

“Pada kesempatan ini merupakan saat yang penting dan strategis, maka mari kita ikuti dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya kita tidak bisa menyerap secara keseluruhan. Karena urusan ekonomi ini, secara teori, pelajaran ini di sekolah kita laksanakan selama enam tahun, dan ini disampaikan dalam waktu dua hari. Ini luar biasa,” lanjut Narso.

Berkaitan dengan ini semua maka dalam dua hari ini, bukan hanya teori, tapi langsung praktik dan komunikasi dengan ahlinya.

“Maka ini bukan teorinya, tetapi langsung praktiknya, mengelola UB secara syar’i, secara benar, sehingga kita terhindar dari riba,” tutup Narso.

ketua pokja ub ldii andi krisnanto

Andri Krisnanto selaku anggota Departemen Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII sekaligus sebagai Ketua tim Pokja UB mengungkapkan bahwa dalam dua hari akan hadir Sembilan pemateri sesuai dengan bidang keahliannya.

“Saya sendiri akan menyampaikan bagaimana manajemen strategi UB kedepan. Kemudian materi Keuangan dan Akuntansi yang akan disampaikan oleh Arie Wibisono. Seorang ahli keuangan dan auditor di perusahaan perkebunan,” kata Andri.

“Berbicara tax amnesty akan dipandu oleh Lilik Istanta seorang ahli Perpajakan. Dilanjutkan Pahala sibuea, menyampaikan pelaporan UB dan Sugeng widodo, seorang notaris dan pejabat akta tanah, akta koperasi dan dosen,” lanjut Andri

tim pokja ub bersama pengurus dpw ldii provinsi lampung

Tidak hanya sebatas paparan mengenai dunia real, juga akan dipaparkan materi dunia digital oleh Wira Pradana, salah satu dewan pakar bidang IT.

“Nanti akan diperkenalkan pikub.com, portal jualan online buatan Pokja UB yang bisa kita gunakan layaknya olx atau tokopedia,” ungkap Andri.

Tiga materi akhir akan ada paparan dari Dr Ardito Bhinadi, seorang pakar ekonomi Syariah dan BMT. Juga materi pemasaran dan marketing dari Dr Tantri Yanuar R S dan ditutup teknik pembuatan bisnis plan oleh Riyanto Nugoro,” tutup lulusan Manajemen Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Materi pelatihan kali ini bisa didapatkan di www.pelatihanub.com (Frediansyah Firdaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com