Home / Berita LDII Lampung / LDII Lampung Buka I’tikaf 1435 H Bersama MUI

LDII Lampung Buka I’tikaf 1435 H Bersama MUI

Ldiilampung.com – I’tikaf identik dengan kefadolan pahala setara dengan dua kali haji dan umroh. Untuk itu LDII tidak menyia-nyiakan kesempatan besar untuk memperoleh pahala tersebut. Bersama dengan Majelis Ulama Indonesia provinsi dan Pemerintah Daerah Lampung Tengah LDII selenggarakan i’tikaf bersama.

Selain untuk mengejar pahala demi mendapatkan surga yang tinggi, kegiatan ini pula untuk meningkatkan taqorub pada Allah dan memberikan santunan pada yang membutuhkan.

“Bersamaan dengan pembukaan i’tikaf se provinsi lampung yang dipusatkan di Lampung Tengah, kita juga membagikan juga santunan kepada kaum dhuafa’, mubaligh/ot dan anak yatim piatu,” ujar Firman ketua pelaksana kegiatan.

Dihadapan Wakil Bupati dan Sekretaris MUI Lampung yang turut hadir Ketua DPW LDII Lampung Ir. H Kusnardi, M.Sc.Agr mengatakan bahwa pada hari ini tepat hari pertama dalam sepuluh hari lailatur qodar kita supaya senantiasa untuk berfastabikul khoirot.

Dengan berfastabiqul khoirot maka kita mengharapkan Alloh memberikan syafaatnya untuk keberhasilan kita dunia akhirot ungkap Kusnardi yang kerap disapa Bob.

“Akhirnya kita semua berharap agar kualitas pemahaman kepada Al-Quran secara kaffah bukan hanya sebuah hayalan belaka. Ini demi mewujudkan insan profesional religius dan berakhlakul karimah menuju Lampung yang damai dan sejahtera,” lanjut Bob.

Bob juga menambahkan agar satu-satu nya warga LDII dapat turut aktif menjaga lingkungan dan tidak membuat kegaduhan dalam 10 malam lailatur qodar ini. Bob juga mensyukuri kepada Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan jalan sehingga jalan menuju masjid LDII nyaman untuk dituju.

Pada acara ini LDII memberikan santunan kepada 625 anak yatim dan memberikan ukhro kepada 790 orang mubaligh/ot. Wakil Bupati Dr. Ir. Mustopa, MH sangat mensyukuri dengan apa yang LDII lakukan.

“Saya sangat bangga dan terkesan dengan keberadaan LDII. LDII ini kompak dan peduli, semoga kedepan LDII bisa semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Mustopa.

Melihat gairah dari LDII Mustopa berjanji akan memberikan bantuan pembangunan dengan nominal minimal 50 juta rupiah. Hal ini untuk mendukunga warga LDII yang memang mobile dalam berdakwah dan membangun umat.

Sebagai lembaga yang memayungi organisasi keagamaan, Sekretaris MUI Lampung Mansur Ismail mengajak kepada LDII agar bisa selalu mengajak kepada kebajikan dan amar makruf.

“LDII harus mampu membangun umat melalui semangat berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Mansur.

Berkenaan dengan malam lailatul qodar, dimana malam itu adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Mansur mengingatkan agar umat lebih semangat dan giat dalam menyambut malam lailatul qodar.

“Saya ucapkan mari kita bersemangat. Saya juga sangat salut melihat warga LDII yang secara terorganisir mampu memanage sedemikian rupa sehingga di masjid-masjid level PAC serentak mengadakan pengajian dan i’tikaf bersama demi mendapatkan malam Lailatul Qodar,”s ungkap Mansur.

Kesemuanya ini pada akhirnya Mansur mengungkapkan agar kita dapat menjadi orang yang bertaqwa. Ini adalah jalan petunjuk untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah.

Menutup acara dihadapan warga LDII dan wartawan yang hadir, berkaitan dengan pengumuman pemenang pemilu presiden, Wakil Bupati Lampung tengah mengingatkan agar LDII tidak terprovokasi.

“Apapun hasilnya nanti, kita supaya tidak terprovokasi. Kita terima dengan bijak hasil kerja pemilu. Sekarang mari kita berpikir positif dan konsen menjalankan ibadah ramadhan,” ujar Mustopa (Frediansyah Firdaus/Foto : Harun/Lines Lampung).

 

Powered by themekiller.com