Home / Berita LDII Lampung / LDII Kirim 2 Kader Ikuti Pelatihan Digital Library MUI Lampung

LDII Kirim 2 Kader Ikuti Pelatihan Digital Library MUI Lampung

Bandar Lampung – Menindaklanjuti undangan dari MUI Lampung no 023/MUI-LPG/1/2017 mengenai Kegiatan Pelatihan Digital Library. LDII akan mengirimkan dua kader untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Kader tersebut masing-masing mewakili DPW LDII Lampung dan DPD LDII Kota Bandar Lampung. Adalah Johan Wahyudi, S.PdI selaku Kabiro Hubungan Antar Lembaga dan H. Harun Al Rasyid, ST selaku Anggota Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan.

Pelatihan ini sendiri digelar sebagai upaya memperkuat intelektual dan mempermudah akses kitab turats untuk memutuskan dan menemukan sebuah hukum.

“Insya Allah akan diundang 40 peserta. Masing-masing MUI Kabupaten/Kota mengirimkan dua utusan dari komisi fatwa, ditambah utusan dari ormas Islam yang ada di Lampung,” ujar Dr. KH. Khairuddin Tahmid seperti dirilis dari website MUI Lampung.

Kontennya, menurut Kyai Khairuddin, peserta akan dilatih menggunakan dan mengoperasionalkan maktabah syamilah versi 2.11 yang bisa dijadikan sebagai acuan referensi dalam menganalisis sebuah hukum.

Karena itu, peserta yang diutus sebaiknya memiliki dua kriteria yaitu tidak gaptek dan mengerti bahasa arab. “Diharapkan setiap peserta juga membawa flash disk 6 giga dan diupayakan juga setiap peserta membawa laptop sendiri,” ujar Ketum MUI Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com