Home / Berita LDII Lampung / LDII Hadiri Pembukaan Festival Lampung Syariah (FLASH) 2016

LDII Hadiri Pembukaan Festival Lampung Syariah (FLASH) 2016

Bandar Lampung (17/11) – Pimpinan LDII Lampung yang diwakili oleh H. Narso, Drs. H. Heri Sensustadi, dr. Aditya, M.Biomed yang juga merupakan pengurus MUI Lampung menghadiri pembukaan Festival Lampung Syariah yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Dalam sambutannya Ridho mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia perwakilan Lampung. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk mengenal sistem perbankan syariah. “kita mungkin sekedar tahu namun belum mengenal lebih dalam sistem ini.” Kata Ridho.
 
Ditambahkannya, Penduduk Indonesia sebagai pemeluk muslim terbesar harusnya bisa menjadi pemegang sistem syariah terdepan. Sehingga bisa mendukung sistem ekonomi secara nasional jika sistem ekonomi syariah bisa dipasarkan secara tepat. 
 
“Harus dibarengi sistem marketing syariah yang baik pula dalam pengenalannya, pahami keunggulan-keunggulannya. Paling tidak mengedukasi masyarakat, Saya yakin sistem ekonomi syariah jauh memiliki kekuatan terhadap guncangan.” Terang Gubernur.
 
Menurut Ridho, dalam pengenalan sistem ekonomi syariah jangan terlalu menggunakan bahasa halal haram terlebih dahulu, tapi kedepankan pengenalan sistem. “bukan dengan ancaman, gunakan bahasa yang merangkul bukan memukul.” Himbau Ridho.

Powered by themekiller.com