Home / Berita LDII Lampung / LDII Hadiri Halal Bihalal Gubernur Lampung
SEKRETARIS DPW LDII PROVINSI LAMPUNG HADIRI HALAL BIHALAL 1437 H GUBERNUR LAMPUNG
SEKRETARIS DPW LDII PROVINSI LAMPUNG HADIRI HALAL BIHALAL 1437 H GUBERNUR LAMPUNG

LDII Hadiri Halal Bihalal Gubernur Lampung

Bandar Lampung – LDII sebagai salah satu ormas di Provinsi Lampung turut menghadiri halal bihalal Gubernur Lampung. Acara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Lampung ini mengundang Aparatur Sipil Negara (APN) se-Provinsi Lampung, terlihat hadir pula kepala daerah se-Provinsi Lampung. Dalam sambutannya,

HALAL BIHALAL GUBERNUR LAMPUNG 1437 H

Hal ini dikarenakan tidak semua daerah dapat mengkondisikan kemanan dan kelancaran terkait arus mudik lebaran kali ini.

“Di beberapa daerah banyak mengalami kejadian yang cukup menyita perhatian media luar. Di luar negeri menjadi berita yang luar biasa, karna menjadi kemacetan terparah yang sampai menelan korban jiwa terbanyak dalam catatan sejarah. Disini beritanya tak begitu terasa, di luar menjadi berita utama. Karna itu saya apresiasi semua saudara-saudara kita yang terlibat amankan kelancaran arus mudik di Lampung. Tidak terbayang bila hal tersebut terjadi di Lampung, karna bukan tidak mungkin, kita harus petik pelajaran dari yang telah terjadi di daerah lain.” Jelas Ridho.

Sebelumnya, LDII sebagai salah satu ormas keagamaan turut juga memberikan apresiasi dengan mengadakan peduli posko mudik 1437 H.

“Kita membagikan bingkisan pada 22 posko mudik melalui lima jalur. Titik pusat pemberangkatan dimulai dari Bandar Lampung menuju lima jalur akhir tujuan yaitu Lampung Timur, Lampung Tengah, Mesuji, Way Kanan dan Tanggamus,” ungkap dr. H. Aditya, M.Biomed Ketua DPW LDII Provinsi Lampung.

Selain Ketua DPW LDII, hadir pula Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs H Heri Sensustadi dalam gelaran halal bihalal Gubernur Lampung pagi ini.

Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung

GUBERNUR LAMPUNG BERI SAMBUTAN

Untuk itu, Ia himbau agar SKPD Kabupaten dan Kota harus terus mengawal anggaran-anggaran pusat yang telah direncanakan untuk Pembangunan di Lampung agar tidak dicoret, oleh karnanya butuh kerja keras dan peningkatan kordinasi kepada Pemerintah Pusat.

Efek kejenuhan ekonomi nasional, kata Ridho, juga akan disikapi dengan efisiensi anggaran Pemerintah Provinsi. Terutama anggaran yang dinilai kurang penting. Sehingga, anggaran untuk program prioritas tidak terganggu.

“Saat Ramadhan, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar beberapat Rapat yang terkadang berlangsung hingga menjelang sahur. Yakni membahas dan menyikapi situasi ekonomi yang ada. Efisiensi anggaran akan dilakukan,” kata Ridho

Namun, melihat Lampung yang bisa bersaing dan mendapat rangking yang terbilang gemilang diantara provinsi lainnya di Sumatera, Ridho optimis Lampung bisa terus tumbuh dan pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu pembangunan yang Ia pastikan anggarannya aman yakni Anggaran pembangunan GOR dan Stadion di kawasan ITERA. Karna menurutnya kawasan olahraga salah satu hal fundamentalis yang harus disiapkan.

“Kita harus siap, saya tidak mau seperti daerah lain yang begitu ditunjuk PON baru membangun. Jangan sampai semua mendadak. Kalo sudah terbangun dan siap kita bisa selenggarakan event atau menjadi pilihan untuk pertandingan-pertandingan penting. Kemudian kita bisa pula jadi tuan rumah PON. Jangan ditunjuk dulu jadi tuan rumah baru dibangun, biasanya kalo pembangunan mendadak begitu kepala daerahnya nanti bakal diperiksa-periksa, sudah banyak contoh,” ujar Ridho dengan sedikit gurauan.

Dijelaskan pula, melihat pertumbuhan Pariwisata Lampung yang kian diminati terutama wisata Teluk Lampung di wilayah Pesawaran, maka Ridho sampaikan berencana membangun jalan menuju Wisata Peisisir Pesawaran menjadi jalur dua, sehingga arus akan semakin lancar dan wisatawan lebih nyaman.

“Libur kemarin wisata di Lampung sangat ramai. Kita sedang rencanakan agar Jalur menuju teluk Lampung arah ke Mutun, Ketapang sana dibangun menjadi jalan dua jalur. Saya ingin Pemkab siap kawal, jangan sampai ada provokator dan spekulan dalam pembebasannya nanti,” pungkas Ridho (Frediansyah Firdaus).

Powered by themekiller.com