Home / Berita LDII Lampung / LDII Hadiri Doa Bersama 171717 Korem 043/Gatam

LDII Hadiri Doa Bersama 171717 Korem 043/Gatam

Bandar Lampung (17/8) – Korem 043/Gatam menggelar doa bersama 171717 yang merupakan gagasan oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. Doa bersama kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam, Kolonel Hadi Basuki, S.Sos, MM langsung memimpin acara tersebut. Acara ini dilakukan serentak dari seluruh jajaran Korem 043/Gatam, bahkan seluruh Indonesia.

Dalam hal ini LDII hadir sebagai salah satu perwakilan umat Islam untuk turut hadir dalam doa bersama 171717. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI agar Indonesia lebih kasih sayang.

Hadir dari LDII Ketua DPW LDII Prov Lampung dr. H. Aditya, Sekertaris DPW LDII Prov Lampung Drs. H. Heri Sensustadi, Anggota Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya Anggi Aris Adityawan, A.Md, dan Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung Ir. H. Yaumil Khoir.

Dalam menyukseskan doa bersama ini tidak hanya umat Islam saja, namun seluruh umat beragama baik Khatolik, Kristen, Hindu maupun Budha dilaksanakan di tempat ibadah Masing-masing tepat jatuh di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun.

Kolonel Inf. Hadi Basuki S.Sos. MM mengatakan selain menggelar doa bersama, Korem dan jajaran melakukan khatam Al-quran bersama hingga 30 juz. Dimana nantinya setiap orang akan berbeda surat yang akan dibacanya yang nantinya akan selesai 30 juz, dan kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk negeri.

“Doa bersama ini dilakukan untuk kebaikan Indonesia di kemerdekaan Indonesia ke-72 ini. Dari sini, banyak masyarakat yang mendoakan untuk kebaikan negeri ini. Dengan doa bersama ini kami ingin negeri ini lebih baik ke depannya”, terang Kolonel Hadi Basuki.

Sekitar 2500 orang Prajurit Korem, Polri dan masyarakat serta tokoh agama mengikuti acara doa bersama ini. Acara doa bersama di mulai tepat pukul 17.00 hingga 18.00 Wib kemudian dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com