Home / Berita LDII Lampung / LDII Hadiri Acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

LDII Hadiri Acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Bandar Lampung- Acara yang bertajuk Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Cinta Tanah Air bagi Ormas digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung pada Rabu (02/05). Hadir pada acara yang diadakan di ruang sungkai balai keratun tersebut, unsur pimpinan dari kurang lebih 50 ormas di Lampung, termasuk DPW LDII Provinsi Lampung. Unsur pimpinan DPW LDII diwakili oleh Anggota Dewan Penasihat, H. Rahmat Hidayat Habibullah, S.PdI. dan Wakil Sekretaris, Ahmat Nurdin, S.Pd.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pjs. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Irwan Sihar Marpaung. Hadir pula Kapolda Lampung yang diwakili oleh Kasubdit Keamanan Negara Dit Intelkam Polda Lampung, AKBP Achmad Defyudi, S.H., M.H., dan Kepala BNN Lampung yang diwakili oleh Penyuluh BNN Lampung, Fhataz Af’al Ali, S.Kom.

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Lampung berharap agar kegiatan ini memberikan solusi alternatif bagi kemerosotan moral, menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ormas mempunyai peran penting dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Sejalan dengan harapan tersebut, AKBP Achmad Defyudi dalam materi yang disampaikannya mengingatkan kepada peserta tentang dampak globalisasi yang memberikan tantangan baru dengan munculnya terorisme, aksi masa, gerakan sparatisme, dan intoleransi, sehingga penting untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat. Elemen ormas mempunyai peran penting dalam menjaga kebhinekaan dan ikut serta mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Melalui materi berjudul Pembinaan dan Kemitraan Ormas atau LSM di Provinsi Lampung, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berpesan agar ormas-ormas di Lampung dapat memberikan laporan kegiatannya sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah sebagai pengayom dengan ormas sebagai wadah aspirasi masyarakat. Mantan Danrem 043 Gatam ini juga berpesan agar ormas-ormas di Lampung terus menjaga kebersamaan, ketentraman, dan kenyamanan Lampung, terlebih di tahun ini akan dilaksanakan pemilihan gubernur secara langsung. “Kami sangat berharap, bapak-bapak sekalian selaku pimpinan ormas dapat membantu pemerintah mewujudkan suasana yang sejuk menjelang pilgub tahun ini”, imbuh Irwan. (Ahmat Nurdin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com