Home / Berita LDII Lampung / LDII Dukung Penuh “Lampung Mengaji 99”

LDII Dukung Penuh “Lampung Mengaji 99”

Bandar Lampung – LDII mendukung penuh “Lampung Mengaji 99” sebagai program unggulan yang digulirkan oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin. Kegiatan yang berlangsung di Bundara Tugu Adipura ini menargetkan khatam Alquran sebanyak 99 kali saat puasa.

Dalam sehari disiapkan 90 orang yang masing-masing orang ditargetkan khatam 1 juz bacaan, sehingga dalam sehari bisa khatam 3 sampai 4 kali. Sehingga dalam sebulan target 99 kali khatam akan terpenuhi.

lampung mengaji 1

“Lampung Mengaji 99” diharapkan dapat menjadi penyemarak ramadhan dan menghasilkan toleransi umat beragama.

“Para pembaca Alquran akan dilayani oleh masyarakat agama lain. Mereka akan menyiapkan takjil dan bukaan kepada para pembaca Alquran. Dengan ini toleransi antar umat beragama akan dapat tercapai,: ujar Ike Edwin.

Dalam kegiatan ini LDII berperan aktif baik sebagai peserta juga sebagai panitia. “LDII sebagai ormas keagamaan tentunya menyambut positif program ini. Selain bisa mengkhatamkan Alquran, manfaat lain yang bisa kita peroleh adalah adanya proses silaturohim dan memperkokoh toleransi umat beragama,” ujar Drs H Heri Sensustadi, Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

ldii lampung mengaji 4

Sebagai peserta, total LDII mengerahkan 270 orang yang juga turut mengkhatamkan bacaan Alquran. Dalam kegiatan ini, selain mengkhatamkan Alquran. Digelar pula lomba kuliah tujuh menit di antara shalat magrib dan tarawih (Fredy-Lines Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com