Home / Berita LDII Lampung / LDII Bandar Lampung Sukses Gelar Seminar “Menuju Wanita Idaman

LDII Bandar Lampung Sukses Gelar Seminar “Menuju Wanita Idaman

Ldiilampung.com – Dewasa ini banyak anak anak muda khususnya kaum adam mendambakan sosok wanita idaman yang bisa menjadi pendamping hidup dimasa depan. Sosok wanita yang bisa menjadi teladan, makmum yang baik, ahli bait yang bisa menjadi penerang bagi anak didiknya.

Karena besarnya pengaruh dunia saat ini, banyak kaum hawa tidak sadar akan pentingnya pendidikan agama sebagai sebaik baiknya bekal untuk menjadi pribadi yang baik, solehah yang didambakan setiap laki laki.

Karena banyaknya wanita yang masuk neraka disebabkan mendurhakai suami, dalam kata lain wanita yang tidak mensyukuri kebaikan suami, seperti yang tertera dalam sebuah hadist dibawah ini :

أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ يَكْفُرْنَ قِيلَ أَيَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

“Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, disebabkan mereka kufur“. Ditanyakan: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau bersabda: “Mereka kufur kepada suami, kufur terhadap kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu.“ (HR. al-Bukhari).

Untuk itu DPD LDII kota Bandar Lampung mengadakan seminar untuk remaja wanita dalam membentuk kepribadian wanita idaman dan sebagai pemberdayaan wanita Indonesia. Acara ini sekaligus sebagai bentuk usaha LDII dalam membangun karakter bangsa Indonesia yang profesional religius.

Acara yang dihadiri 306 peserta remaja putri se-Kota Bandar Lampung ini mengundang beberapa pemateri berpengalaman yang tentunya sangat berkopeten dalam pembentukan wanita idaman.

Diantaranya Agriyanti Komalasari yang juga sebagai Dosen di Universitas Lampung, Kurniawati Sebagai Guru Privat Pendidikan Agama dan H. Warsono sebagai pensiunan Kepala Sekolah Persit Bandar Lampung yang dipercaya untuk menyampaikan materi dan membantu para peserta menjadi pribadi yang diidamkan laki laki sesuai syari.

Semoga dengan diadakannya acara ini bisa menjadikan generasi yang solehah berdasarkan dalilnya : “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah.”
(HR. Muslim).

 

Powered by themekiller.com