Home / Berita LDII Lampung / LDII Bandar Lampung Kokohkan Generasi Qur’ani Lewat Rangkaian Festival Anak Sholih

LDII Bandar Lampung Kokohkan Generasi Qur’ani Lewat Rangkaian Festival Anak Sholih

LDIILampung.com – Bandar Lampung, Senandung nada kembangan menjadi pengikat rona hati gelaran pembuka Festival Anak Solih tahun ini. Sepanjang 50 meter perjalanan, perwakilan pemimpin tertinggi Kota Bandar Lampung Drs. H. Edi Santoso, mewakili Walikota Bandar Lampung diarak oleh pasukan Persinas Asad menuju sasana utama pembukaan Festival Anak Sholih (FAS) DPD LDII Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Forkompimda, Ketua DPW LDII Prov Lampung, Kepala Kemenag Bandar Lampung, Ketua MUI Bandar Lampung, Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung, Camat Tanjung Seneng dan Danranmil Kedaton turut menghadiri acara yang digelar di Labuhan Dalam pada Minggu (14/06).

Mengutip dari Majalah Tempo, Kota Bandar Lampung telah berhasil menjadi 10 Kota Terbaik di Indonesia. Hal ini memperlihatkan pembinaan yang baik dari segenap stakeholder terkait.

FAS kali ini juga bertujuan menciptakan masyarakat madani yang demokratis dan diridhoi Allah SWT. Diharapkan gelaran ini dapat menstimulus generus untuk menghayati karakter qur’ani, faqih, mandiri dan berakhlakul karimah. Pada akhirnya gerakan ini semakin mendukung Kota Bandar Lampung menjadi Kota Terbaik di Indonesia.

pembukaan-fas-ldii-dengan-nabuh-rebanaRiko Royan Pratama, S.Pd Ketua Pelaksana FAS 2015 menegaskan bahwa peningkatan kemampuan membaca, menulis dan memahami Al-Qur’an akan menjadi jalan utama untuk menyiapkan generasi profesional pemegang tongkat estafet perjuangan bangsa. Kegiatan ini sendiri melibatkan seluruh Pimpinan Cabang LDII se-Kota Bandar Lampung.

“Jumlah peserta 600 orang dibagi dalam enam kategori tingkatan lomba. Mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Umum. Beberapa tangkai lomba diantaranya, cerdas cermat, tahfidz Al-Qur’an, mewarnai, bazar, silat, adzan, dan tilawati Al-Qur’an,” ujar Riko.

Ir. H. Yaumil Khoir, Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung mengatakan aspek ormas keagamaan dalam mensukseskan tujuan nasional menjadi sebuah perpaduan komplit.

“Kita coba juga, festival kali ini dipadukan dengan eksistensi kreativitas pemuda LDII se-Bandar Lampung untuk memancing minat dan bakat yang dimiliki,” ujar Yaumil.

Walikota Bandar Lampung Herman HN, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Umum Setda Kota Bandar Lampung Drs. H. Edi Santoso mengapresiasi atas kegiatan nyata yang dilakukan oleh LDII.

“Saya bersyukur LDII dapat turut andil dalam mensukseskan Bandar Lampung menjadi 10 Kota Terbaik di Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung beserta seluruh masyarakat,” ungkap Edi.

Herman HN juga turut memberikan pesan agar segenap masyarakat muslim Bandar Lampung dapat memegang kokoh Al-Qur’an sebagai pegangan utama dalam membina umat. “Seperti apa yang dilakukan oleh LDII, maka beragam lomba dalam FAS kali ini adalah perpaduan lengkap dari tujuan pembinaan generus yang dicanangkan,” ujar Edi, membacakan sambutan dari Walikota Bandar Lampung. (LINES Lampung)

Powered by themekiller.com