Home / Berita LDII Lampung / LDII Bandar Lampung Gelar Musda VI, Tingkatkan SDM yang Profesional Religius

LDII Bandar Lampung Gelar Musda VI, Tingkatkan SDM yang Profesional Religius

BandarLampung, (05/09) – Sebagai siklus organisasi lima tahunan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bandar Lampung akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA), sabtu 5 September 2015 di Hotel Marcopolo Bandar Lampung. Menurut Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung H. Yaumil Khair Musyawarah Daerah merupakan pemegang kekuasaan tertinggi organisasi, yang dalam pelaksanaanya berdasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku , Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga Dakwah Islam Indonesia.

Yaumil Khair menambahkan bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan keagamaan yang menghimpun bagian dari potensi bangsa dan bertujuan meningkatkan peradaban hidup, harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila yang diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana H. Iswahyudi, S.Pd, MM, bahwa Musda kali ini adal Musda yang keenam (MUSDA VI), mengambil tema,

”DENGAN MUSDA VI DPD LDII KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2015, KITA TINGKATKAN SDM YANG PROFESIONAL RELIGIUS MENUJUKOTA BANDAR LAMPUNG YANG AMAN, DAMAI, SEJAHTERA DAN MODEREN”

Maksud dilaksanakannya Musyawarah Daerah VI DPD LDII Kota Bandar Lampung sebagai siklus organisasi dalam mengevaluasi pertanggungjawaban kinerja organisasi dan menetapkan program pokok / renstra serta memilih ketua dan kepengurusan DPD LDII Kota Bandar Lampung masa bakti 2015 – 2020. Adapun Tujuan MUSDA VI DPD LDII Kota Bandar Lampung.

  1. Menilai pertanggungjawaban kinerja DPD LDII Kota Bandar Lampung 2010-2015.
  2. Menetapkan program kerja/ Rencana Strateji Organisasi tahun2015 –
  3. Memilih Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung masa bakti 2015–
  4. Menetapkan Formatur Musda VI untuk menyusun Personalia Dewan Penasehat dan Kepengurusan DPD LDII Kota Bandar Lampung masa bakti 2015 –
  5. Menetapkan keputusan-keputusan Musda VI DPD LDII Kota Bandar Lampung tahun 2015.
  6. Menetapkan rekomendasi sebagai kontribusi Lembaga Dakwah Islam Indonesia kepada pemerintah Kota Bandar Lampung.

MUSDA VI diikuti oleh seluruh Pengurus DPD LDII Kota Bandar Lampung masa bakti 2010-2015 dan utusan dari masing-masing Pimpinan Cabang LDII Kecamatan se- Kota Bandar lampung, Pada acara pembukaan InsyaAllah akan dihadiri oleh Instansi pembina yang terkait dengan Ormas yakitu Kesbangpol, Kementerian Agama, Kodim, Polres dan Ormas Islam lainnya dan OKP. Satu hal yang paling menarik bagi para peserta Musda dari beberapa sidang Pleno yang diagendakan adalah sidang pleno pembahasan Tata Tertib Pemilihan Ketua dan jalannya proses pemilihan Ketua DPD LDII masa bakti 2015-2020, namun demikian Iswahyudi menjamin InsyaAllah proses pemilihan Ketua ini nanti akan berjalan dengan baik tanpa adanya gesekan-gesekan yang tidak diharapkan.

Acara pembukaan MUSDA VI ini akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bandar Lampung, Iswahyudi berharap dukungan doa kiranya acara MUSDA ini dapat berjalan aman selamat lancar dan barokah. (YK)

Powered by themekiller.com