Home / Berita LDII Lampung / LDII Bandar Lampung Gelar Halaqoh Tahfidzul Quran

LDII Bandar Lampung Gelar Halaqoh Tahfidzul Quran

Labuhan Dalam, Minggu (6/5)- Menjadi generasi cinta Al-quran adalah hal yang di idamkan banyak orang. Karena dengan menjadi penghafal quran akan memudahkan dalam urusan dunia maupun akhirat. Banyak manfaat yang dapat dipetik ketika menjadi penghafal quran,salah satunya akan menjadikan generasi penerus yang memiliki tri sukses, yaitu alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Seorang tahfidz akan terbentuk alim dan fakih karena selalu dekat dan ingat dengan firman-firman Allah. Berakhlakul karimah didapat dengan meneladani cerita-cerita nabi dan para sahabat yang terdapat di Al-quran, sedangkan sikap mandiri terbentuk karena seorang tahfidz akan meluangkan waktu untuk mengulang-ulang hafalan agar semakin melekat. Karena tuntutan seorang penghafal adalah murojaah, sehingga sang penghafal bertanggung jawab untuk mengatur waktu dan istiqomah dalam hafalannya.

Untuk meningkatkan semangat menghafal Al-quran dan menebar cinta Al-quran DPD LDII kota Bandarlampung mengadakan Halaqah Kubro di Masjid HizbullahLabuhan Dalam, Bandar Lampung. Kegiatan yang pertama kali diadakan ini di ikuti lebih dari 700 peserta.

Langsung hadir membuka acara ini Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung Drs. H. Seraden Nihan, M.H didampingi oleh Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung Ir. H. Yaumil Khoir.

Hadir pula dalam kegiatan ini  Sekertaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs. H Heri Sensustadi, Ketua MUI Kota Bandar Lampung DR(Can) Ust. H. Suryani M Nur, S.Sos, M.Si, Kodim 0410 Kota Bandar Lampung Pelda Joko Pandoyo, Babinsa Korpri Ahmad David, Kecamatan Tanjung Senang dan dari Kelurahan Labuhan Dalam.

“Kegiatan yang diselenggarahkan DPD LDII Kota Bandarlampung adalah sesuatu yang membanggakan, karena bermanfaat untuk penghafal, orang tua, dan lingkungan sekitar. Selain itu, dengan menjadi penghafal quran akan menjadi filter atau pembendung dari pergaulan bebas seperti penggunaan narkoba, tidak minum-minuman oplosan dan orang-orang yang ingin berbuat jahat pada kita”. Ucap Drs. H. Seraden Nihan, M.H

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para tahfidz dapat menyebarkan kebaikan kepada yang lain yaitu mengajak yang lain untuk ikut menjadi penghafal quran” Tutur Ir. H. Yaumil Khoir M.Si selaku ketua DPD LDII Kota Bandarlampung

Menjadi penghafal memang tidaklah mudah. Namun Allah menjamin penghidupan orang-orang yang beriman terhadap kitab-Nya.

“Tidak hanya itu, kini pemerintah juga mendukung kegiatan para tahfidz quran dengan memberikan beberapa fasilitas yaitu masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi hafalan. Selain itu, lowongan-lowongan pekerjaan juga banyak yang mengutamakan penghafal quran” Tambah Yaumil Khoir yang juga sebagai sekretaris 2 MUI Kota Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com