Home / Berita LDII Lampung / Kwarcab Resmi Lantik Sakocab SPN Pringsewu
Kwarcab Resmi Lantik Sakocab SPN Prinsewu
Kwarcab Resmi Lantik Sakocab SPN Prinsewu

Kwarcab Resmi Lantik Sakocab SPN Pringsewu

Pringsewu – Sigit Budiarto selaku wakil ketua 3 bidang keorganisasian dan hukum Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu resmi melantik pengurus Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) pada Sabtu (28/10).

Adapun susunan kepengurusannya adalah  Syamsudin S.P. sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang, dan Aris Munandar, S.Pd. sebagai Ketua Kwarcab SAKO SPN Pringsewu masa bakti 2017-2022.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Izza ini juga dihadiri oleh Pimpinan Sakoda SPN Provinsi Lampung Drs. H. Heri Sensustadi, Ketua MUI Pringsewu, Kapolsek dan Danramil Pringsewu.

Menurut Syamsudin dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini berlangsung sebagai tindak lanjut program DPP LDII untuk meningkatkan skill sumber daya manusia dengan tujuan membentuk karakter generasi muda terutama usia anak-anak atau caberawit.

“Lewat gerakan pramuka yang berbasis masjid dan pondok pesantren ini LDII berupaya membentuk sumber daya manusia yang berwawasan kebangsaan dan memiliki Tri Sukses,” ujar Syamsudin saat memberikan sambutan.

Sementara itu Sigit Budiarto dalam sambutannya menuturkan bahwa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu sangat berbangga sekali dengan dibentuknya SAKO SPN Pringsewu. Sigit berharap SAKO SPN Pringsewu benar-benar menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda agar bisa menjadi generasi penerus bangsa nantinya dan menghindarkan generasi muda dari fenomena kenakalan remaja.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota pramuka untuk memahami dan benar-benar melaksanakan dasa darma. Kalu kita sudah bisa melaksanakan ini maka Insya Allah negara kita akan aman dan damai,” tegas Sigit. (Yahya Saiful / Lines Lampung).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com