Home / Klarifikasi LDII / Klarifikasi : Masuk Masjid LDII di Pel?
silaturohim antar takmir masjid dan tokoh masyarakat dimasjid LDII
silaturohim antar takmir masjid dan tokoh masyarakat dimasjid LDII

Klarifikasi : Masuk Masjid LDII di Pel?

Klarifikasi : Masuk Masjid LDII di PEL? – Sebuah kabar isu yang masih terus tersebar dikalangan masyarakat mengenai masuk masjid LDII dipel. Isu ini merupakan kabar bohong dari seseorang yang tidak bertanggung jawab yang hendak memecah belah kerukunan LDII terhadap masyarakat, kami warga LDII tidak mengepel masjid ketika siapapun yang masuk dan shalat di Masjid LDII. Anda boleh coba masuk ke masjid LDII dimanapun selagi kesucian dan kebersihan anda benar-benar terjaga.

الطهور شطر الإيمان  …. رواه مسلم

“Kebersihan/Kesucian adalah sebagian dari (cabang) keimanan.” (H.R Muslim no: 223)

Kita tahu masjid merupakan tempat sholat, tempat ibadah kepada Allah SWT tentu kita wajib menjaga kesucian diri kita ketika kita hendak masuk ke rumah ALLAH SWT. Bagaimana yang dimaksud dengan menjaga kesucian? yaitu  terhindar dari Najis, yang dikatakan Najis adalah sesuatu kotoran  yang keluar dari Tubuh seperti kencing, mutah dll dan dapat menjadi penghalang ibadah kepada Allah SWT.

masuk masjid ldii tidak dipel
masuk masjid ldii tidak dipel – saat peringati nuzul quran di masjid ldii banten

Hal yang bisa menimbulkan Najis yang harus di Hindari :

1. Masuk kamar mandi /WC  tidak menggunakan sandal, maka tidak diperkenankan masuk ke masjid hingga mencuci kaki terlebih dahulu. Anda dapat perhatikan setiap kamar mandi di Masjid LDII disediakan Sandal untuk menjaga kesucian tersebut.

2. Ketika Kencing tidak membuka celana, mari kita sama – sama menjaga kesucian diri kita masing masing, dimana ketika hendak buang air kecil di sebuah kamar mandi terutama kamar mandi masjid (seluruh masjid) maka hendaknya kita membuka celana kita, karena kita tidak tahu  cipratan air kencing, apalagi ketika menggunakan celana panjang.

Kami Warga LDII sangat memperhatikan kesucian, sehingga ketika kami melihat siapapun orang nya tanpa terkecuali Warga LDII sendiri ketika salah dalam menjaga kesucian maka kami wajib memberikan nasihat. Tentu kita tahu Nabi mengatakan bahwa tidak boleh membiarkan sesuatu yang salah maka perlu diberitahu agar dirinya benar.

Kamar Mandi Masji LDII :

Kamar Mandi masjid LDII telah dikonsep sedemikian rupa agar terjaga dari Najis :

~ Lantai kamar mandi dibuat aga’ sedikit miring, sehingga ketika air jatuh tidak terjadi genangan air, air yang jatuh akan langsung mengalir dan terbuang

~ Lebar Bak Air menampung banyak air sesuai standar kesucian yaitu 2 Qola’, walaupun ada najis yang naik hingga masuk ke Bak maka Air tetap Suci karena memenuhi syarat suci.

~ Lobang WC dibuat dalam sehingga ketika kotoran masuk air dari dalam tidak menyiprat naik sehingga mengenai tubuh / pakaian kita..

Silahkan anda perhatikan…

Kami tidak melarang siapapun yang hendak shalat di masjid LDII, Justru kami sangat senang sekali dapat memberikan fasilitas Ibadah kepada Semua Umat Muslim untuk bisa menyembah kepada Allh SWT, Tuhan yang esa, Tuhan kita semua Umat Islam.

silaturohim antar takmir masjid dan tokoh masyarakat dimasjid LDII
silaturohim antar takmir masjid dan tokoh masyarakat dimasjid LDII

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com