Home / Berita Umum LDII / Kisti, Pelajar LDII Raih Juara I Tahfidz Al-Quran Tingkat SMP Se-Kota Padang
Kisti Pelajar LDII Hafidzah

Kisti, Pelajar LDII Raih Juara I Tahfidz Al-Quran Tingkat SMP Se-Kota Padang

Awal yang baik di Bulan Mei, dalam minggu yang sama diadakan dua perlombaan tahfidz quran di Kota Padang. Kisti seorang pelajar dan juga salah satu Generasi LDII tingkat pra-Remaja menjuarai lomba tahfizh Al-Quran tingkat SMP/MTS sekota Padang dalam acara “Gebyar PGAI” yang diadakan pada hari Selasa, 3 Mei 2016 dan juara dua lomba tahfidz tingkat SMP/MTS sekota padang dalam “Tenlicious III” yang diadakan SMAN 10 Padang.

Kisti Ananda, Putri Pasangan Bapak Imron dan Ibu Yunelva ini boleh berbangga hati. Keberhasilannya menjadi juara pada ajang lomba Tahfidz, namun begitu bukan menjadi tujuan utamanya untuk menghafal alquran melainkan dirinya hendak memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya diakhirat kelak.

Karena berdasarkan penjelasan hadist bahwa, Bagi orang tua yang memiliki anak dan dibina dengan baik hingga anak bisa menghafal dan mengamalkan alquran maka orangtua akan mendapatkan mahkota khusus di akhirat. Inilah yang menjadi motivasi utama Kisti untuk mulai menghafal alquran.

Sejak awal tahun 2015, Kisti memiliki bertekad untuk menghafal alquran dan semakin termotivasi setelah mengetahui keutamaan yang didapat bagi orang yang menghafal alquran. Untuk menghafal alquran tentulah tidak mudah. Dibutuhkan niat yang lurus, motivasi dan komitmen. Ajang lomba hanya untuk menguji kemampuannya.

“Memang tidak mudah untuk menghafal alquran juga tidak mudah untuk selalu mempertahankan hafalan agar tidak lupa. Umi, papa, abang, kakak dan adik selalu memberikan motivasi. Hal yang rutin kisti lakukan adalah menghafal dan mengulang hafalan setiap hari pada saat jeda maghrib ke Isya. Alhamdulillah di akhir 2015 sudah hafal juz 30” Jelas murid kelas VIII SMP N 30 Padang ini.

Banyak yang mempunyai keinginan untuk menghafal alquran namun tak banyak yang memulainya. Sesuatu yang tidak dimulai, tidak akan pernah selesai. Jadi, yang pertama tetapkanlah niat kemudian mulailah membuat perencanaan jumlah ayat yang dihafal setiap hari dan tetapkan metode hafalannya. Jika sudah diniati, dan dijalankan Insya Allah akan berbuah hasil. Tidak hanya akan mendapatkan piala, namun Mahkota. (red/sandi/lines/ash padang)

Powered by themekiller.com