Home / Berita Umum LDII / Ketum LDII Sholat Ied di Bogor

Ketum LDII Sholat Ied di Bogor

Ldiilampung.com – Ketua Umum DPP LDII Prof. Abdullah Syam pada pelaksanaan sholat idul Fitri 1435 H melaksanakan sholat ied di Kota Bogor.

Kali ini sholat ied dikomandoi oleh imam dan Khatib Ust. H. Fauzan Luthfi yang juga salah satu pembina Ponpes Nurul Iman Bogor.

Ketua Umum pada sambutannya menggarisbawahi bahwa Idul Fitri patut dijadikan momen untuk kembali bergandengan tangan bersama untuk meraih cita-cita luhur bangsa Indonesia pasca dilaksanakannya Pilpres 2014 yang jatuh pada bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan tahun ini agak berbeda dengan bulan Ramadhan sebelumnya dikarenakan adanya pemungutan suara untuk pemilihan Presiden RI tanggal 9 Juli lalu. Kini, hampir tiga pekan pesta demokrasi pemilihan presiden telah usai, tapi suara sumbang masih saja terdengar.

Tidak jarang ketidakpuasan tersebut dapat mempengaruhi jalinan tali silaturohim. Baik dengan sesama anggota keluarga, teman, tetangga, rekan kantor atau dalam lingkungan yang lebih luas antar sesama komponen bangsa.

Jangan sampai menimbulkan kekerasan. Karena kekerasan dapat membiakkan dendam, dan dendam cepat berbaur dengan kebencian, dan kalau tidak disadari dapat meluas dan mempengaruhi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Prof Syam.

Selanjutnya Ketum juga menjelaskan bahwa manusia memiliki empat sifat. Tiga sifat berpotensi untuk mencelakakan manusia dan satu sifat dapat mengantarkan manusia pada pintu kebahagiaan.

“Pertama sifat kebinatangan, tandanya menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan tanpa rasa malu. Kedua, sifat buas; tandanya banyaknya kezaliman dan sedikit keadilan. Ketiga sifat Syaitoniyyah;tandanya mempertahankan hawa nafsu yang menjatuhkan martabat manusia,” ungkap Syam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com