Home / Berita LDII Lampung / Ketua MUI Bandar Lampung : Jangan Bertindak Seperti Petasan

Ketua MUI Bandar Lampung : Jangan Bertindak Seperti Petasan

Bandar Lampung – Ketua MUI Bandar Lampung Suryani mengingatkan umat islam untuk tidak bertindak layaknya petasan. Hal ini diungkapkan Dosen UTB dan UIN Raden Intan saat menghadiri silaturahim Ulama dan Umaro yang digelar oleh Polresta Bandar Lampung pada Rabu (8/2).

“Ibarat petasan, janganlah bersumbu pendek yang mudah dan langsung meledak gak pakai spasi. Kita harus berpikir rasional dan dapat menahan diri terhadap isu yang tidak jelas. Kita umat Islam di Indonesia selain memiliki ayat suci juga memiliki ayat konstitusional (peraturan perundang-undangan) yang juga harus kita ta’ati. Jadi jangan bertindak inkonstitusional,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Herman, HN, Ketua MUI Bandar Lampung H. Suryani, M Nur, Dandim 0410 KBL Letkol Arm Didik Harmono, Kapolresta Kombes Pil Murbani Budi Pitono, S.IK, M.Si, Pimpinan DPRD Yuhadi SHI, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Hi Ismail Zulkarnaen SH, Ketua LDII Kota Ir Hi Yaumil Khoir MS dan para tokoh serta pejabat lain di Kota Bandar Lampung. Juga hadir dalam acara tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Sudjarno.

Dalam sambutannya Kapolresta Kombes Pol Murbani berterima kasih kepada para ulama / tokoh agama dan pejabat yang telah hadir dan mendukung terlaksananya acara silaturahmi ter‎sebut. “Dengan adanya silaturahmi dan komunikasi yang terjalin baik antara tokoh agama / tokoh masyarakat dan umaro serta seluruh komponen yang ada di kota ini, saya yakin Bandarlampung akan terhindar dari konflik yang disebabkan oleh isu SARA”, ujarnya.

Sementara Walikota Drs Hi Herman HN MM mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung agar dapat menjaga keamanan serta selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi. “Keamanan dan kenyamanan sangat penting untuk keberhasilan pembangunan”, ujarnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Sudarjo juga mengapresiasi atas kerja sama antara ulama / tokoh masyarakat yang terjalin baik saat ini, sehingga tetap terjaga kondusifitas Lampung, seperti adanya aksi penyaluran aspirasi pada Bulan November dan Desember yang lalu, termasuk kegiatan Natal, Tahun Baru, Imlek, ” Alhamdulillah ‎atas kerja sama semua elemen bangsa termasuk para ulama / tokoh agama dan masyarakat, Lampung tetap kondusif, saya sebagai Kapolda bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Lampung”, ujarnya.

Acara tersebut diakhiri dengan do’a yang di imami oleh KH Syamsir Nasution, dan setelah Sholat Dzuhur berjama’ah dilanjutkan dengan makan siang lesehan.

Powered by themekiller.com