Keputrian LDII Sukrame Budayakan Gupuh, Lungguh, dan Suguh

0
121

Bandar Lampung – Pengurus LDII PC Sukarame bekerjasama dengan Keputrian LDII PC Sukarame untuk menggelar pengajian keputrian di Aula Sukarame minggu (14/10).

Pengajian kali ini mengambil tema kemandirian yaitu kreativitas membuat teh dan kopi ( gupuh, lungguh, suguh).

Acara ini dibuka dengan pembacaan kalam ilahi yang dibacakn oleh Nazwa Intan Azkana yang merupakan salah satu siswi hafidz alquran binaan PC LDII Sukarame.

“Sebagai pemudi harus tau dan bisa bagaimana menjamu tamu, membuat minuman untuk tamu seperti teh dan kopi ini” Papar Ibu Hj. Agustin Purwanti, S.Pd. selaku pembina keputrian PC LDII Sukarame.

Sekitar 50 remaja putri dilatih untuk membuat teh dan kopi dan juga dilatih cara manjamu tamu. Pembuatan teh dan kopi ini didemonstrasikan oleh Ibu Dra. Hj. Hidayati A.R.

Kemudian remaja putri membentuk kelompok 4-5 orang untuk mempraktekan membuat kreativitas teh dan kopi tersebut. Dan hasil dari pembuatan teh dan kopi dinilai oleh dewan juri dengan kriteria penilain cita rasa, warna, cara menyajikan dan kerja sama tim, dan untuk kelompok pemenang diberikan reward.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin 3 bulan satu kali ini dalam rangka membentuk remaja putri LDII yang berilmu, berakhlakul karimah & mandiri. (Yahya/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.